Netanyahu Akhirnya Angkat Kaki dari Kediaman Resmi Perdana Menteri Israel

Netanyahu Akhirnya Angkat Kaki dari Kediaman Resmi Perdana Menteri Israel Kredit Foto: Instagram/Benjamin Netanyahu

Benjamin Netanyahu dan keluarga akhirnya mengosongkan kediaman resmi perdana menteri Israel pada Minggu (11/7/2021) pagi.

Keputusan tersebut terjadi setelah hampir sebulan perdana menteri itu digulingkan dari jabatannya dengan pembentukan pemerintahan alternatif.

Baca Juga: Pengkhianatan Tingkat Tinggi, Trump Sakit Hati Lihat Ucapan Selamat Netanyahu ke Biden

Juru bicara keluarga Netanyahu mengkonfirmasi bahwa seluruh anggota keluarga perdana menteri selama 12 tahun itu meninggalkan kediaman di Balfour Street di Yerusalem tak lama setelah tengah malam.

Kepergian itu sejalan dengan tenggat waktu yang disepakati bulan lalu dengan Perdana Menteri Naftali Bennett yang baru dilantik.

Setelah kepergian Netanyahu, belum diketahui waktu pasti Bennett pindah ke kediaman resmi perdana menteri tersebut.

Kediaman Balfour telah menjadi simbol skandal Netanyahu. Tempat itu pun merupakan titik protes mingguan terhadapnya selama hampir sepanjang tahun lalu.

Para demonstran meminta Netanyahu untuk mengundurkan diri saat diadili karena korupsi. Netanyahu membantah melakukan kesalahan dan menolak untuk mundur.

Netanyahu adalah perdana menteri terlama di Israel, memegang jabatan selama 12 tahun terakhir dan bertugas pada 1990-an. Namun, dia menduduki kediaman Balfour Street itu sejak 2009. 

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini