Panggung Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Ridwan Kamil Mencuat, Diuji untuk Melemahkan...

Panggung Anies Baswedan, Ganjar Pranowo, dan Ridwan Kamil Mencuat, Diuji untuk Melemahkan... Kredit Foto: GenPI

Peneliti dari Indonesia Political Opinion (IPO) Catur Nugroho menganalisa dalam penetapan aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di wilayah Jawa dan Bali.

Menurutnya, dalam penerapan aturan ini wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Jawa Tengah menjadi sorotan.

Baca Juga: Sidak Anies Baswedan yang Ngawur dan Pencitraan, Upaya Kesehatan Terhambat!

"PPKM Darurat sekarang ini, kan, juga akibat lonjakan kasus Covid-19 di pulau Jawa, termasuk DKI, Jabar dan Jateng," ucap Catur kepada GenPI.co, Minggu (11/7/2021). 

Selain itu, Catur menyebutkan tiga kepala daerah tersebut, Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Ridwan Kamil sedang diuji untuk melemahkan Covid-19 di daerahnya. 

"Jadi, sekarang ini menjadi masa 'ujian' bagi Anies Baswedan, Ridwan Kamil, dan Ganjar Pranowo untuk menunjukkan kinerjanya dalam penanganan pandemi," kata Catur.

Dengan demikian, ketiganya akan bertarung untuk bisa menangani daerahnya masing-masing sebelum pemilu 2024.

"Siapa yang berhasil lebih dulu menurunkan angka dan data kasus ini, akan makin populer di mata masyarakat," tuturnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini