Pekikkan Palestina Merdeka, Muslimah di Inggris Ditangkap Polisi

Pekikkan Palestina Merdeka, Muslimah di Inggris Ditangkap Polisi Kredit Foto: Instagram/Middle East Eye

Seorang wanita Muslim dari Birmingham, Inggris sedang mempertimbangkan tindakan hukum terhadap polisi West Midlands, setelah diduga ditangkap saat meneriakkan dukungan untuk Palestina pada Selasa (6/7/2021).

Dilansir dari AhlulBayt News Agency (ABNA), kisah itu menjadi viral di media sosial usai rekaman penangkapannya dibagikan Palestine Action, yang melakukan aksi terpisah di seberang tempat wanita itu diborgol. 

Baca Juga: Ucapan Menggetarkan Perdana Menteri Palestina Soal Yahudi: Yahudi Khazar

Setelah penangkapan, Press TV berhasil berbicara dengan wanita yang tidak ingin disebutkan namanya untuk sementara waktu itu.

Press TV menghubungi polisi untuk memberikan komentar. Mereka mengklaim wanita tersebut ditangkap untuk ‘mencegah pelanggaran perdamaian’ dan hanya menangkapnya setelah ditekan untuk tidak kembali melakukan hal itu.

Kisah ini menyoroti meningkatnya ketegangan antara negara dan aktivisme pro-Palestina. Bisakah kita menyaksikan awal dari larangan Inggris untuk mendukung Palestina? 

Mungkin diperlukan perjuangan di pengadilan tentang insiden ini sebelum pertanyaan itu dapat dijawab.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini