Bantu Pemprov DKI Jakarta Hadapi Covid-19, SiCepat Ekspres Salurkan Bantuan Miliaran Rupiah

Bantu Pemprov DKI Jakarta Hadapi Covid-19, SiCepat Ekspres Salurkan Bantuan Miliaran Rupiah Kredit Foto: WE

Lonjakan kasus positif Covid-19 yang mengganas akhir-akhir ini khususnya yang terjadi di wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya menyebabkan terjadinya krisis layanan kesehatan dimana okupansi ruang rawat dan ruang isolasi menjadi sangat tinggi termasuk kelangkaan tabung oksigen dan alat kesehatan lainya.

Menghadapi situasi yang darurat seperti itu  SiCepat Ekspres, perusahaan ekspedisi nasional melalui program SiCepat Peduli tanggap untuk segera  menyalurkan alat perlengkapan medis untuk program Pemenuhan Kebutuhan Ekstensi 31 Rumah Sakit di Jakarta di antaranya berupa 2 unit Volumetric Syringe Infusion Pump, 2 unit Volumetric Infusion Pump, 2 unit 3-Channel Electrocardiograph, dan 12 unit High Flow Heated Respiratory Humidifier senilai Rp 1 miliar.  

Bantuan ini secara simbolis diserahkan oleh perwakilan SiCepat Ekspres kepada Asperkeu Pemprov DKI Jakarta Sri Hayati yang didampingi oleh perwakilan Dinkes DKI Jakarta Purwadi, BPBD Provinsi DKI Jakarta Dedi Rohaedi, dan Biro KSD Marulina Dewi di Gedung Balai Kota Pemerintah Provinsi DKI Jakarta.

Sri Hayati memberikan apresiasi yang tinggi  terhadap dukungan aksi SiCepat Peduli kepada Pemprov DKI Jakarta. “Terima kasih atas bantuan yang disalurkan oleh SiCepat Ekspres dalam membantu kami untuk penanggulangan Covid-19, khususnya di wilayah Jakarta. Bantuan yang diterima ini akan segera kami serahkan ke tim terkait sehingga dapat didistribusikan segera ke fasilitas isolasi terkendali yang ada di Rusun Nagrak, Rusun Pasar Rumput, dan lokasi lainnya,” jelas Sri Hayati.

Sementara itu dalam keterangan tertulisnya,The Kim Hai, CEO SiCepat Ekspres mengatakan bahwa program SiCepat Peduli ini tidak lain adalah untuk membantu Pemerintah dalam penanggulangan Covid-19 dimana semakin banyak masyarakat yang harus melakukan isolasi mandiri dan kekurangan alat-alat Kesehatan yang dibutuhkan.

Lanjutnya, dalam bulan ini SiCepat Ekspres telah mengalokasikan dana hingga Rp 10 miliar di antaranya Rp 1 miliar untuk pengadaan tempat tidur, Rp 1 miliar untuk alat medis dan sisanya dialokasikan untuk gratis ongkos kirim program telemedisin Kemenkes dan program Jabar Pikobar.  

Saat ini, SiCepat Ekspres telah berkolaborasi bersama Kementerian Kesehatan dalam program pendistribusian obat gratis bagi para pasien Covid-19 yang sedang menjalani isolasi mandiri melalui layanan telemedisin. Untuk pengadaan alat perlengkapan medis, SiCepat Ekspres bekerjasama dengan PT. Global Medik Persada. 

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini