Miliarder Richard Branson Sukses Meluncur ke Luar Angkasa, Ini Detik-detik Peluncurannya!

Miliarder Richard Branson Sukses Meluncur ke Luar Angkasa, Ini Detik-detik Peluncurannya! Kredit Foto: Twitter/Richard Branson

Miliarder Richard Branson akhirnya berhasil menggapai mimpinya meluncur ke luar angkasa. Setelah hampir 17 tahun pengembangan Virgin Galactic dan lebih dari satu miliar dolar diinvestasikan, penerbangan perdana bagi Branson berhasil tanpa kendala.

Sambil berbicara dari kabin pesawat ruang angkasa, Branson menyebut penerbangan luar angkasa sebagai pengalaman luar biasa seumur hidupnya.

"Saya telah memimpikan momen ini sejak saya masih kecil, dan sejujurnya tidak ada yang bisa mempersiapkan Anda untuk melihat Bumi dari luar angkasa," kata Branson setelah mendarat dikutip dari CNBC International di Jakarta, Senin (12/7/21).

Baca Juga: Sebentar Lagi ke Luar Angkasa, Miliarder Richard Branson Tak Merasa Ada Kompetisi dengan Jeff Bezos

Pesawat ruang angkasa perusahaan VSS Unity diluncurkan di atas langit New Mexico pada hari Minggu dengan dua pilot memandu kendaraan yang membawa pendiri sekaligus miliarder Richard Branson. Selain Branson, ada juga tiga karyawan Virgin Galactic.

VSS Unity setelah dilepaskan oleh pesawat pengangkut bernama VMS Eve di atas 40.000 kaki, menembakkan mesin roketnya dan berakselerasi hingga lebih cepat dari tiga kali kecepatan suara dalam pendakian ke tepi ruang angkasa.

VSS Unity kemudian melakukan backflip lambat dalam gayaberat mikro, ketika kru Virgin Galactic tanpa bobot dan melayang di sekitar kabin pesawat ruang angkasa. Pesawat ruang angkasa mencapai ketinggian 86,1 kilometer (53,5 mil, atau sekitar 282.000 kaki).

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini