Berkelas! Jeff Bezos Tetap Selamati Peluncuran Richard Branson ke Luar Angkasa Meski Disalip

Berkelas! Jeff Bezos Tetap Selamati Peluncuran Richard Branson ke Luar Angkasa Meski Disalip Kredit Foto: Instagram/Jeff Bezos

Pemilik Virgin Galactic, Richard Branson telah berhasil ke luar angkasa pada 11 Juli waktu Amerika Serikat (AS). Sebelumnya, kabar yang justru heboh akan ke luar angkasa justru pemilik Blue Origin dan Amazon, Jeff Bezos. Tetapi, meski disalip, Bezos tetap mengucapkan selamat kepada Branson sebelum peluncurna.

Bezos mengumumkan akan terbang ke luar angkasa pada 20 Juli dalam penerbangan berawak pertama Blue Origin. Namun, Branson baru mengumumkan pekan lalu bahwa ia akan ke luar angkasa pada 11 Juli, lebih dulu dari Jeff Bezos.

"@richardbranson, semoga kamu dan seluruh tim penerbangan sukses dan selamat. Best of luck," tulis Bezos melalui akun Instagram resminya.

Baca Juga: Sebentar Lagi ke Luar Angkasa, Miliarder Richard Branson Tak Merasa Ada Kompetisi dengan Jeff Bezos

Melalui laman Instagram itu juga Jeff Bezos memajang foto besar Branson. Postingan itu pun mendapatkan lebih dari 114 ribu Like dan banyak komentar "Respect" dari followers Bezos. Selain itu, banyak juga yang menilai perilaku Bezos sangat mencerminkan sisi berkelas dalam dirinya.

View this post on Instagram

A post shared by Jeff Bezos (@jeffbezos)

Branson juga telah menyatakan bahwa tidak ada persaingan antara Bezos ataupun dirinya.

"Saya tahu tidak akan ada orang yang percaya ketika saya mengatakannya, tapi sejujurnya, tidak ada kompetisi," kata Branson dalam wawancara belum lama ini.

Branson terbang ke luar angkasa dengan menggunakan pesawat VSS Unity hingga ketinggian sub-orbital. Meski Bezos dan Branson sama-sama ke luar angkasa, tetapi perjalanan mereka berbeda. Misalnya, Blue Origin milik Bezos akan menerbangkan penumpang dengan roket dan kapsul, sementara Virgin Galactic menggunakan VSS Unity yang mirip seperti pesawat.

Selain itu, titik yang dicapai Bezos dengan Blue Origin pun lebih tinggi dibandingkan dengan Branson dengan Virgin Galacticnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini