Bukan SpaceX, Elon Musk Deposito Rp144 Juta untuk Terbang ke Luar Angkasa dengan Virgin Galactic!

Bukan SpaceX, Elon Musk Deposito Rp144 Juta untuk Terbang ke Luar Angkasa dengan Virgin Galactic! Kredit Foto: Antara/REUTERS/Hannibal Hanschke

Pendiri SpaceX, Elon Musk dikabarkan telah memesan tiket penerbangan ke luar angkasa oleh Virgin Galactic milik Richard Branson. Padahal, Musk juga mendirikan perusahaan luar angkasa, SpaceX yang telah memiliki roket dan menerbangkan astronaut ke luar angkasa.

Dilansir dari The Sunday Times di Jakarta, Senin (12/7/21) Branson menyebutkan bahwa Musk telah membayar deposito USD10.000 atau setara dengan Rp144 juta untuk satut tiket penerbangan Virgin Galactic di masa depan.

"Elon adalah teman saya dan mungkin saya akan berjalan-jalan menggunakan pesawatnya suatu hari nanti," kata Branson.

Baca Juga: Berkelas! Jeff Bezos Tetap Selamati Peluncuran Richard Branson ke Luar Angkasa Meski Disalip

Elon Musk memang belum pernah ke luar angkasa meski perusahaannya sudah berpengalaman mengantar astronaut ke stasiun luar angkasa. Musk dan SpaceX juga sudah berencana membawa turis ke luar angkasa.

Sementara itu, Branson telah berhasil terbang menggunakan pesawat VSS Unity dan ditemani oleh tiga kru dan dua pilot. Sehari sebelum Branson mengangkasa, Musk dan Bezos memberikan ucapan selamat kepada pria 70 tahun itu.

"Akan berjumpa denganmu di sana untuk mendoakan yang terbaik untukmu," kata Muskdi Twitter untuk Branson.

"Terima kasih telah mendukung dan menjadi teman yang baik, Elon," balas Branson.

Kini, Musk telah bergabung bersama 600 orang lainnya yang telah membayar deposito untuk tiket penerbangan Virgin Galactic. Sejatinya, tiket tersebut dibanderol USD200.000 hingga USD250.000 yang menjanjikan pemandangan menakjubkan dari luar angkasa dan sensasi melayang tanpa gravitasi selama empat menit.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini