Anggota Kongres Paraguay Rencana Kenalkan Bitcoin ke Pemerintahan

Anggota Kongres Paraguay Rencana Kenalkan Bitcoin ke Pemerintahan Kredit Foto: Unsplash/André François McKenzie

Anggota Kongres Paraguay Carlitos Rejala dan Senator Fernando Silva Facetti berencana untuk memperkenalkan tagihan Bitcoin (BTC) kepada Kongres pada hari Rabu, 14 Juli, menggarisbawahi urgensi anggota parlemen dalam merumuskan strategi aset digital yang koheren untuk negara mereka.

"Saya di sini untuk menyatukan Paraguay," tweet Rejala Jumat, menambahkan bahwa dia dan sesama anggota parlemen sedang merencanakan "kejutan besar untuk Paraguay dan dunia."

Baca Juga: Pendiri Apple Masih Yakin Bitcoin Jadi Emas Digital

Meskipun Rejala tidak merinci apa yang akan terjadi dalam RUU tersebut, beberapa anggota parlemen di negara tersebut ingin mengikuti jejak El Salvador dalam membuat tender legal Bitcoin.

Pada 6 Juni, Rejala memberi tahu lebih dari 50.000 pengikut Twitternya bahwa aset digital akan dihubungkan ke “proyek penting untuk inovasi Paraguay di depan dunia.”

Berdasarkan pernyataan Rejala sebelumnya, RUU yang akan datang akan memperkenalkan langkah-langkah untuk menjadikan Paraguay sebagai pusat terkemuka bagi investor cryptocurrency asing, bisnis, dan bahkan mungkin penambang Bitcoin.

Kemungkinan, ini akan mencakup ketentuan untuk menerima BTC sebagai alat pembayaran yang sah.

Seperti anggota parlemen Amerika Latin lainnya, Rejala menambahkan mata laser ke gambar profilnya di Twitter, cara simbolis untuk menunjukkan pandangan bullishnya terhadap BTC.

Amerika Latin telah muncul sebagai sarang potensial untuk adopsi cryptocurrency karena tekanan ekonomi dan fiskal lokal, terutama di negara-negara seperti Argentina, Venezuela dan Meksiko.

Seperti yang dilaporkan Cointelegraph, Amerika Latin sekarang menjadi rumah bagi setidaknya dua unicorn cryptocurrency, istilah yang digunakan dalam industri modal ventura untuk menggambarkan startup dengan penilaian $ 1 miliar atau lebih.

2TM Group, perusahaan induk di balik pertukaran mata uang kripto Brasil Mercado Bitcoin, baru-baru ini menyelesaikan putaran pendanaan $200 juta dengan SoftBank, sehingga total penilaiannya menjadi sekitar $2,1 miliar.

Sementara itu, pertukaran kripto Meksiko Bitso bernilai $2,1 miliar setelah menyelesaikan putaran pendanaan Seri C.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini