Seminggu Resign dari Amazon, Kekayaan Jeff Bezos Malah Melonjak Rp153 Triliun!

Seminggu Resign dari Amazon, Kekayaan Jeff Bezos Malah Melonjak Rp153 Triliun! Kredit Foto: Detik.com

Keberuntungan Jeff Bezos masih belum berakhir. Meski bukan lagi CEO Amazon, kekayaan Bezos justru meningkat USD10,6 miliar (Rp153 triliun). Ini berkat saham Amazon melonjak 5,9% ke rekor tertinggi baru. Alhasil, kekayaan Jeff Bezos juga menyentuh rekor yang pernah ada yakni USD212,4 miliar (Rp3.078 triliun).

Sebagaimana diketahui, posisi CEO Amazon hari ini dipegang oleh Andy Jassy. Namun, melesatnya saham Amazon kemungkinan tidak ada hubungannya dengan transisi CEO-nya.

Dilansir dari Forbes di Jakarta, Senin (12/1/21) Tetapi, kenaikan ini justru berkat pembatalan kontrak Cloud Infrastruktur Pertahanan Perusahaan Bersama (JEDI) senilai USD10 miliar kepada Microsoft pada 2019 dan melirik Amazon.

Baca Juga: Berkelas! Jeff Bezos Tetap Selamati Peluncuran Richard Branson ke Luar Angkasa Meski Disalip

Sementara itu, Bezos menghabiskan sebagian minggu pertamanya bebas dari operasi sehari-hari Amazon dan berbaur dengan miliarder dan pialang kekuasaan di Sun Valley, Idaho. Bezos terlihat bersama pacarnya Lauren Sanchez.

Retret tahunan di resor mewah ini menarik setidaknya 25 miliarder dengan nilai gabungan USD825 miliar (Rp11.957 triliun). Namun, waktu senggang Bezos akan menjadi lebih intens pada 20 Juli ketika ia melakukan penerbangan luar angkasa dengan perusahaan roketnya, Blue Origin.

Meski sebelumnya Bezos disalip taipan mewah Prancis Bernard Arnault, tetapi lonjakan baru-baru ini telah membuatnya Bezos USD23 miliar (Rp333 triliun) lebih kaya daripada Arnault sehingga memperkuat posisinya sebagai orang terkaya di dunia.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini