Air Mineral Terbukti Tingkatkan Proses Belajar Anak

Air Mineral Terbukti Tingkatkan Proses Belajar Anak Kredit Foto: Unsplash

Anak-anak membutuhkan asupan gizi yang cukup untuk membantu proses pertumbuhannya. Salah satu asupan yang dibutuhkan adalah konsumsi mineral. Tidak hanya agar anak tetap terhidrasi, air mineral juga berperan untuk meningkatkan kemampuan proses belajar anak.

Melansir Illinois News Bureau (16/6/2021), anak yang lebih banyak minum air mineral menunjukkan performa yang lebih baik dalam melakukan pekerjaan ganda dan memberikan respons yang lebih cepat. Kesimpulan tersebut didapatkan dari penelitian University of Illinois, Amerika Serikat, terhadap anak-anak berusia 9 sampai 11 tahun.

“Anak-anak yang meningkatkan asupan air mereka juga meningkatkan kemampuan mereka melakukan banyak tugas. Itu membuktikan bahwa manfaat air mungkin selektif untuk proses kognitif yang terkait dengan multitasking,” ujar Naiman Khan, kepala peneliti studi tersebut.

Baca Juga: Le Minerale Ajak Masyarakat Bandung Barat Terapkan Protokol Kesehatan dan Jalani Gaya Hidup Sehat

Hasil riset tersebut menunjukkan air mineral terbukti membantu peningkatan daya kerja otak anak. Ditambah lagi, 75 persen komposisi otak terdiri dari air. Oleh sebab itu, orang tua perlu memastikan kebutuhan air mineral anak terpenuhi.

Berdasarkan rekomendasi Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, anak usia 4-6 tahun setidaknya membutuhkan 1,2 liter air atau setara dengan enam gelas setiap harinya. Sedangkan anak berusia 7-12 tahun memerlukan asupan air yang lebih banyak yaitu 1,5 liter air atau setara 7 gelas per harinya.

Kemudian, hal yang tidak kalah penting adalah orang tua harus memastikan kualitas air yang diminum oleh anak-anaknya. Sebaiknya, air yang dikonsumsi berasal dari sumber pegunungan yang mengandung mineral alami, seperti Le Minerale.

Le Minerale memiliki kemasan yang bening dengan air yang jernih dan segar. Selain itu, kemasan Le Minerale memiliki tutup yang rapat dan kedap udara sehingga dapat melindungi air mineralnya dari paparan bakteri dan virus, dilengkapi pula dengan seal cap yang membuat Le Minerale aman dari pemalsuan. Le Minerale cocok menjadi pilihan air mineral untuk mendukung perkembangan fungsi otak anak.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini