Rupiah Hari Ini Gak Ada Duanya Saat Banyak Negara di Dunia Tutup Pintu Buat Indonesia

Rupiah Hari Ini Gak Ada Duanya Saat Banyak Negara di Dunia Tutup Pintu Buat Indonesia Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

Nilai tukar rupiah menjelma mata uang yang perkasa baik secara regional maupun global. Melansir dari RTI, rupiah bertengger di posisi puncak dengan apresiasi 0,23% ke level Rp14.473 per dolar AS pada Senin, 12 Juli 2021 sore.

Rupiah hari ini sempat menyentuh level terbaik di angka Rp14.407 per dolar AS. Tiga mata uang global lainnya ikut tunduk kepada rupiah, yakni dolar Australia (0,57%), euro (0,41%), dan poundsterling (0,56%). Baca Juga: Boyong Bank Digital BCA ke Bursa, Perusahaan Milik Orang Terkaya RI Sudah Punya Tanggal Mainnya!

Performa rupiah di Asia pun tak ada duanya. Menjadi yang terbaik nomor satu, rupiah perkasa atas baht (0,70%), dolar Taiwan (0,37%), yen (0,31%), dolar Singapura (0,28%), dolar Hong Kong (0,27%), ringgit (0,23%), yuan (0,22%), dan won (0,16%). Baca Juga: Harga Emas Antam pada Senin, 12 Juli 2021: Mogok di Rp950 Ribuan!

Untuk diketahui, kabar tak sedap menyelimuti pergerakan rupiah hari ini. Data Worldometer menunjukkan bahwa Indonesia mencetak jumlah kematian akibat Covid-19 tertinggi di dunia dengan angka 1.007 jiwa per hari. 

Efeknya, banyak negara memilih menutup pintu bagi warga negara Indonesia (WNI). Setidaknya, ada enam negara di dunia yang resmi membatasi dan menolak kedatangan WNI, yakni Singapura, Uni Emirat Arab, Arab Saudi, Oman, Hong Kong, dan Eropa.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini