Mau Jual Bank Digitalnya ke Masyarakat, Saham Bank BCA Langsung Jadi Rebutan

Mau Jual Bank Digitalnya ke Masyarakat, Saham Bank BCA Langsung Jadi Rebutan Kredit Foto: Antara/Sigid Kurniawan

Bank milik orang terkaya di Indonesia ini, PT Bank Central Asia Tbk (BBCA) memang perseroan bakal menjual saham anak usahanya, yakni PT Bank Digital BCA ke masyarakat melalui pasar modal melalui dengan menjalankan initial public offering (IPO).

Rencana tersebut pun membuat harga saham BBCA diburu para pelaku pasar. Pada perdagangan hari ini harga saham Bank BCA menguat 750 poin atau 2,49% hingga terangkat ke posisi Rp30.850 per saham.

Baca Juga: Boyong Bank Digital BCA ke Bursa, Perusahaan Milik Orang Terkaya RI Sudah Punya Tanggal Mainnya!

Padahal pada pembukaan perdagangan, saham BCA masih beradaa ddi Rp30.350 per saham. Meski begitu, saham yang termasuk dalam Djarum Grup ini pun sempat amblas ke Rp30.100 per saham tapi juga pernah melonjak ke Rp30.900 per saham.

Baca Juga: Perdana di Sektor Perbankan, BCA Kerja Sama dengan Kimia Farma Laksanakan Vaksinasi Gotong Royong

Sebelumhya, Sekretaris PT Bank Central Asia Tbk, Raymon Yonarto, mengungkapkan bahwa penawaran umum saham perdana akan dilakukan dalam kurun waktu satu hingga dua tahun ke depan. Realisasi atas rencana tersebut masih akan mempertimbangkan dinamika pasar dan perkembangan ekonomi di masa mendatang.

"Akan tetapi, rencana ini akan mempertimbangkan dan menyesuaikan dinamika pasar serta perkembangan ekonomi di masa yang akan datang," pungkas Raymon, dilansir dari keterbukaan informasi pada Senin, 12 Juli 2021. 

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini