Jadi Garda Terdepan, Gerindra Minta Pemerintah Berikan Penghargaan untuk Nakes Hingga Relawan

Jadi Garda Terdepan, Gerindra Minta Pemerintah Berikan Penghargaan untuk Nakes Hingga Relawan Kredit Foto: Gerindra

Ketua Fraksi Gerindra DPR RI Ahmad Muzani meminta kepada pemerintah untuk mengambil langkah strategis berupa pemberian penghargaan atas jasa-jasa yang telah diberikan oleh garda terdepan yakni tenaga kesehatan (nakes) dan aparat kepolisian serta TNI dalam upaya menekan penyebaran covid 19.

Baca Juga: Dukung PPKM Darurat, Rayspeed Asia Berikan Apresiasi 5% Penghematan Ongkir

"Fraksi Partai Gerindra meminta kepada pemerintah untuk memberikan penghargaan kepada para nakes dan aparat keamanan, karena mereka merupakan garda terdepan dalam upaya perang melawan covid19. Kerja-kerja mereka tidak bisa diukur hanya dengan materi, melainkan harus pemberiaan penghargaan yang tinggi karena telah bekerja atas dasar nilai-nilai kemanusiaan," katanya, dalam keterangan tertulisnya, Senin (12/7/2021).

Baca Juga: Orang Gerindra Sindir Keluarga SBY: Jangan Bikin Rakyat Kesal

Menurut dia, penghargaan juga sepatutnya diberikan kepada relawan-relawan covid yang telah bekerja hingga tidak mempedulikan keselamatan. Misalnya para supir ambulans, petugas pemulasaraan atau petugas gali kubur jenazah covid19. 

"Para petugas seperti supir ambulans, pemulasaraan dan petugas gali kubur juga sepatutnya diberi penghargaan. Karena mereka telah bekerja tak kenal lelah dan tak kenal waktu," ujar Muzani.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini