Tunda Vaksinasi Berbayar, Saham Kimia Farma Malah Ngebut Abis

Tunda Vaksinasi Berbayar, Saham Kimia Farma Malah Ngebut Abis Kredit Foto: Antara/Akbar Nugroho Gumay

PT  Kimia Farma Tbk (KAEF) memutuskan untuk menunda pelaksanaan vaksinasi berbayar hingga masa waktu yang belum ditentukan. Meski begitu, harga saham KAEF pada perdagangan hari ini malah ngebut hingga melesat 390 poin atau 12,38% ke harga Rp3.540 per saham. 

Pada hari ini, harga saham anak usaha PT Bio Farma (Persero) ini dibuka pada posisi Rp3.230 per saham sempat anjlok ke Rp3.200 per saham namun kembali mengamuk hingga akhir perdagangan dan malah sempat meroket ke Rp3.670 per saham. 

Sebelumnya, Sekretaris Perusahaan PT Kimia Farma Tbk, Ganti Winarno memuturkan bahwa keputusan tersebut diambil karena perseroan ingin memperpanjang masa sosialisasi vaksinasi gotong royong inddividu. “Besarnya animo serta banyaknya pertanyaan yang masuk membuat Manajemen memutuskan untuk memperpanjang masa sosialisasi Vaksinasi Gotong Royong Individu serta pengaturan pendaftaran calon peserta.” tambahnya. 

Pihanyaknya menyatakan bahwa perseroan tetap akan terus mendorong tercapainya kekebalasn komunal (herd imunity) yang lebih cepat di Indonesia. 

“Terima kasih atas pemahaman para pelanggan serta animo untuk bersama-sama mendorong tercapainya kekebalan komunal ( herd immunity) yang lebih cepat di Indonesia,” tutup Ganti.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini