Agnez Mo dan AGP Buat Video 5M, 3T, dan Vaksinasi

Agnez Mo dan AGP Buat Video 5M, 3T, dan Vaksinasi Kredit Foto: Artha Graha Peduli

Artha Graha Peduli (AGP) merilis tiga video yang mengajak warga wajib menerapkan 5M, 3T, dan  vaksinasi Covid-19. Video berdurasai sekitar 2-3 menit yang diperankan oleh tim medis AGP dan karyawan Artha Graha Group (AGG) mengingatkan penonton jangan ragu untuk lawan Covid-19 dengan menerapkan prokes secara ketat. Dalam perbuatan video tersebut pun, semua tim yang terlibat hingga pemeran sudah mengikuti swab antigen.

Ketiga video yang dirilis menyampaikan satu pesan yang sama untuk terus menjaga kesehatan tanpa mengorbankan ketahan ekonomi dengan dibungkus melalui pendekatan yang berbeda-beda.

Baca Juga: Prosedur Perawatan Covid-19 Berdasarkan Tingkat Gejala | Infografis

Dalam salah satu video, artis papan atas Agnez Mo menyatakan bahwa masing-masing dari kita memiliki peran dalam kebaikan. Ulurkan, sebarkan, ajukan, dan terapkan. Ulurkan tangan untuk membantu sekitar bagi yang membutuhkan; sebarkan berita positif yang dapat dipertanggungjawabkan; ajukan untuk perlindukan diri dengan melakukan vaksinasi sebagai garda terdepan; dan terapkan seluruh protokol agar tidak ada celah sebagai alasan.

"Selalu ada harga yang harus kita bayarkan untuk meraih kemenangan. Perjalanan kita menuju kebebasan dimulai dari ini," pungkasnya dalam video tersebut.

Salah satu video lainnya pun dibungkus dengan pembawan yang lebih ringan dan ceria yang bermaksud membangkitkan harapan dengan melakukan semua aturan pemerintah yang dianjurkan. "Ada Peduli. Ada Harapan", begitulah pesan utama yang ditampilkan.

"Tiga video itu bagian dari sosialisasi melaksanakan vaksinasi. Ini untuk keselamatan seluruh anak bangsa. Mari percepat vaksinasi," pinta Ketua Umum AGP, Heka Hertanto, Senin (12/7/2021) di Jakarta.

Mengutip pernyataan Presiden Joko Widodo (Jokowi), kesehatan warga adalah sangat utama. Pulihnya penduduk dari Covid-19 akan berlanjut ke pemulihan ekonomi. Kesehatan rakyat pulih  dengan tidak mengorbankan sektor ekonomi. Heka menambahkan, semenjak Maret 2020, AGP telah berkomitmen penuh mencegah virus corona dengan mendirikan Rumah Sakit Lapangan (Rumkitlap) di Pademangan, Ancol, Jakarta Utara.

Lalu sejak Februari 2021, di Rumkitlap AGP pun menggelar pelaksanaan vaksinasi terhadap ratusan warga setiap hari. Yang kemudian diikuti di beberapa lokasi AGP lainnya. Saat ini, sentra vaksinasi Covid-19 AGP sudah berkembang menjadi 4 titik.

"Ayo vaksinasi untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan lain-lain agar pandemi ini cepat berakhir menuju gaya hidup normal baru," papar Heka Hertanto.

Ekonomi akan pulih apabila persoalan Covid bisa dilaksanakan secara menyeluruh. Prokes dan vaksinasi adalah kunci menuju Indonesia bangkit.

"Bersama Artha Graha Peduli, ambil peran dalam kebaikan," pungkasnya.

Berikut tiga video yang dirilis AGP:

https://youtu.be/r6XP5wjQWAQ

https://youtu.be/PwznaGtGoPY

https://youtu.be/evgX3UbV4z4

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini