Mainkan Peran Oposisi, SBY dan AHY Mulai Turun Gunung

Mainkan Peran Oposisi, SBY dan AHY Mulai Turun Gunung Kredit Foto: Sufri Yuliardi

Pengamat politik Lingkar Wajah Kemanusiaan (LAWAN Institute) Muhammad Mualimin menilai, Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), mulai turun gunung.

Sebagaimana diketahui, AHY dan Ketua Fraksi Partai Demokrat (FPD) Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas) memberikan kritikan terkait ketidakmampuan pemerintah menangani permasalahan Covid-19. Baginya, ada peran SBY dalam kritikan kedua sosok Partai Demokrat itu.

Baca Juga: Jangan Gitu Pak Jokowi dan PDIP! Kata Pengamat: Terima Kasih ke SBY

"Saya kira SBY-AHY dan Demokrat merasa demokrasi nyaris mati, makanya mereka turun gunung," katanya kepada GenPI.co, Senin (12/7).

Mualimin menjelaskan, sebagai partai oposisi, mereka memerankan peran pengkritik. "Peran AHY sangat bagus untuk menyeimbangkan narasi pembangunan," ujarnya.

Baginya, kritikan Partai Demokrat kepada pemerintah agar membongkar hal-hal yang sebenarnya penting. "Biar rakyat tahu di dalam diri pemerintah ada hoaksnya," ujarnya.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini