Luhut Mau Tunjukkan ke Muka Para Pengkritik, Kader Demokrat Nyamber: Capek Deh!

Luhut Mau Tunjukkan ke Muka Para Pengkritik, Kader Demokrat Nyamber: Capek Deh! Kredit Foto: Instagram/Luhut Binsar Pandjaitan

Pernyataan Luhut Binsar Pandjaitan menantang pihak yang mengatakan penanganan Covid-19 tidak terkendali untuk datang kepadanya langsung disambar oleh kader Demokrat.

Deputi Balitbang Partai Demokrat Syahrial Nasution mengaku heran atas tantangan Luhut tersebut. Pasalnya yang terjadi di lapangan memang penanganan COVID amburadul. Ia khawatir ketika kritik itu dijelaskan secara gamblang, malah yang diambil bukan substansi kritiknya, tapi lebih pada hal yang remeh.

"Capek deh. Kalo dibantah, dikira nggak punya adab sama yang lebih tua. Didiamkan, ada data yang menunjukkan tidak semanis yang disampaikan," demikian kutipan cuitan Syahrial melalui laman Twitter pribadinya, Senin (12/7).

Akan tetapi fakta di lapangan menunjukan banyak RS kolaps karena tak mampu menampung pasien COVID yang terus berdatangan, oksigen dan obat yang sangat langka, kalau tidak dikatakan tidak tersedia. Belum lagi kekhawatiran keselamatan para nakes yang jadi garda terdepan penanganan pagebluk ini.

Dia meminta agar pemerintah menjelaskan kepada publik fakta di lapangan yang sebenarnya terjadi ada banyak orang yang saat ini sedang bertaruh nyawa melawan Covid-19.

"Kalau nggak dijelaskan, kita, keluarga dan sahabat sedang bertaruh nyawa. Ngancam boleh, dikritik gak terima. Padahal sama-sama orang Indonesia," pungkas Syahrial.

Sebelumnya Luhut mengatakan akan menunjukkan ke muka para pihak yang menuding penanganan Covid-19 tidak terkendali.

"Jadi yang bicara tidak terkendali itu bisa datang ke saya, nanti saya tunjukkin ke mukanya bahwa kita terkendali, jadi semua kita laksanakan," demikian penjelasan Luhut yang dilansir dari akun Youtub Sekretariat Presiden, Senin (12/7).

(rmol/WE)

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini