Kang Ridwan Kamil Terima Perintah dari Paman Luhut

Kang Ridwan Kamil Terima Perintah dari Paman Luhut Kredit Foto: Biro Adpim Setda Pemprov Jabar

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menerima perintah dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan untuk menjadi penanggungjawab penanganan COVID 19 di Kabupaten Bekasi.

Untuk diketahui, Bupati Bekasi, Eka Supria Atmaja wafat pada Minggu kemarin (11/7) karena terpapar COVID 19. Sementara, Kabupaten Bekasi saat ini tak memiliki Wakil Bupati untuk menggantikan posisi Almarhum Eka Supria.

"Arahan Pak Luhut untuk Covid, saya diminta proaktif di Kabupaten Bekasi karena bupatinya meninggal dunia, belum punya wakil dan sekdanya juga saya dengar sudah mau habis masa jabatannya," kata Ridwan kamil dalam konferensi pers virtual dari Gedung Pakuan, Kota Bandung, Senin (12/7).

Emil juga mengakui telah mendapatkan arahan dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Bekasi sepeninggal Bupati Eka.

"Hari ini saya mendapatkan arahan dari Kemendagri untuk mengangkat Sekda dulu sebagai Plh, sampai 2-3 hari ini akan diputuskan oleh Kemendagri," tandasnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini