Kasus Korupsi Lahan Memanas, Anies Baswedan Masuk Radar KPK

Kasus Korupsi Lahan Memanas, Anies Baswedan Masuk Radar KPK Kredit Foto: GenPI

Kasus maut korupsi pengadaan tanah di Munjul, Jakarta Timur, memanas. Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan masuk radar lembaganya untuk dimintai keterangan.

Menanggapi hal itu, Direktur Rumah Politik Indonesia Fernando EMaS pun angkat bicara.

Baca Juga: Tersebar Video yang Memberitakan Anies Baswedan Meninggal Dunia, Kerjaan Siapa ini?

Fernando mengatakan, sangat wajar jika Anies Baswedan dipanggil oleh KPK terkait kasus korupsi yang terjadi masih di wilayahnya.

"Sebagai gubernur, Anies Baswedan penanggung jawab penggunaan anggaran DKI Jakarta," kata Fernando kepada GenPI.co, Senin (12/7).

Pengamat politik ini juga mengatakan, bergeraknya KPK dalam kasus ini juga menunjukkan bahwa lembaga antirasuah ini masih punya taring di bawah kendali Firli Bahuri.

Seperti diketahui, Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan program pengadaan tanah masuk dalam penyusunan APBD DKI Jakarta.

Oleh karena itu, gubernur DKI Jakarta pasti sangat memahami polemik tersebut.

Selain itu, DPRD DKI Jakarta, yang mana bertugas menetapkan RAPBD juga pasti mengetahui tentang alokasi anggaran tersebut.

Meski pun demikian, Firli belum menyebutkan kapan Anies akan dipanggil dan siapa DPRD DKI Jakarta yang juga akan dimintai keterangannya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini