PPKM Darurat Jadi Berkah Buat Anies Baswedan, Mampu Dongkrak Popularitas Buat Modal Capres

PPKM Darurat Jadi Berkah Buat Anies Baswedan, Mampu Dongkrak Popularitas Buat Modal Capres Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja

Pengamat politik Ujang Komarudin menilai sikap tegas Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terhadap para pelanggar PPKM Darurat menjadi modal buat pilpres 2024.

"Pemimpin siapa pun dia harus tegas dan jelas dalam menegakkan aturan. Yang salah ditindak. Yang disiplin ya diapresiasi," ujar Ujang di Jakarta, Senin (12/7).

Baca Juga: Ferdinand Hutahaean Menggebu-gebu: Jadikan Tersangka, Tangkap Anies Baswedan!

Ujang menambahkan, aturan dibuat untuk ditaati dan ditegakkan, bukan untuk dilanggar. Sebab, lanjut dia, sekali saja aturan tidak diindahkan, akan banyak pelanggaran-pelanggaran lainnya.

"Apa yang dilakukan Anies bisa menjadi kredit poin dalam pencapresan. Itu bisa jadi nilai tambah bagi Anies," pungkasnya.

Sebelumnya, Anies Baswedan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke kantor-kantor. Anies pada sidak terlihat emosional dengan menunjuk-nunjuk seorang pekerja bagian HRD sebuah kantor.

Anies meminta kantor menaati aturan PPKM Darurat dengan menutup serta memulangkan semua karyawan.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini