Indonesia Tak Sendirian Berjuang Lawan Corona Singapura Bantu Sumbang Oksigen

Indonesia Tak Sendirian Berjuang Lawan Corona Singapura Bantu Sumbang Oksigen Kredit Foto: Antara/Hendra Nurdiyansyah

Indonesia tidak sendirian berjuang melawan lonjakan kasus Covid-19. Bantuan dari negara sahabat terus berdatangan, karena ada sumbangan oksigen dari Singapura.

Dari Singapura, Kapal Angkatan Laut (AL) Negeri Merlion itu, kemarin, membawa dua tangki berisi 40 ton oksigen cair, 500 tabung oksigen dan 570 konsentrator oksigen. Bantuan itu akan tiba pada 14 Juli 2020.

Baca Juga: Sea Group Induk Usaha Shopee Serahkan 1.000 Tabung Oksigen ke Kemenkes

Menteri Koordinator Keamanan Nasional Singapura Teo Chee Hean mengatakan, pengiriman dilakukan setelah ada permintaan dari Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan.

“Saya meyakinkan dia (Luhut), Singapura akan melakukan yang terbaik dan bekerja sama untuk mengatasi pandemi ini bersama-sama,” kata Teo, di akun Facebook.

Singapura sebelumnya mengirim peralatan medis, yakni masker, ventilator, sarung tangan dan alat pelindung diri, menggunakan dua pesawat C-130. Pesawat tiba di Lapangan Udara Halim Perdana kusumah, Jakarta, Jumat (9/7/2021).

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Rakyat Merdeka Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Rakyat Merdeka. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Rakyat Merdeka.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini