Eng-Ing-Eng, Sekarang Giliran BEM UGM Beraksi, Pak Jokowi, Bapak Harus...

Eng-Ing-Eng, Sekarang Giliran BEM UGM Beraksi, Pak Jokowi, Bapak Harus... Kredit Foto: Ugm.ac.id

GenPI.co - Ketua BEM UGM Muhammad Farhan angkat suara terkait pemerintah yang berniat menjual vaksin covid-19.

"Jika memang dalihnya adalah mempercepat proses vaksinasi seharusnya yang dibentuk adalah lokasi-lokasi vaksinasi baru bukan malah memperjualbelikan vaksin di masa krisis," ujarnya kepada GenPI.co, Selasa (13/7).

Menurutnya, hal ini juga menjadi salah satu bukti juga bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) perlu poatas apa yang sudah disampaikan. Baca Juga: BEM UI Kena Doxing, Orang Demokrat yang Alumni UI Nggak Terima: Ini Pembungkaman

"Vaksin gratis tetap dilakukan namun ada vaksin yang diperjualbelikan adalah itikad pemerintah melalui BUMN atau swasta yang tetap ingin mengambil uang dari masyarakatnya di masa pandemi," tandasnya.

Di sisi lain, Kepala Badan Komunikasi Strategis DPP Partai Demokrat Herzaky Mahendra Putra juga menilai pemerintah tidak memiliki akhlak karena menjual vaksin. Baca Juga: Jokowi Dikatain Klamer-klemer Hingga Bapak Bipang, Nggak Nyangka Reaksi BEM UI Begini..

"Tidak berakhlak ini namanya. Tugas pemerintah pastikan rakyatnya dapat hak paling dasar, yaitu hak hidup," ujarnya kepada GenPI.co, Selasa (13/7).

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini