PKS Singgung Jokowi: Sebagai Pemimpin Punya 1.001 Alasan

PKS Singgung Jokowi: Sebagai Pemimpin Punya 1.001 Alasan Kredit Foto: Instagram Mardani Ali Sera

Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, angkat bicara terkait melonjaknya kasus Covid-19 belakangan ini. Menurutnya, naik turunnya pandemi di suatu negara amat ditentukan oleh kualitas dan keberanian kepala negara.

"Di Indonesia, dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai pemimpin sekarang mungkin punya 1.001 alasan," kata Mardani di Jakarta, Senin (12/7).

Baca Juga: Murka Sampai Ke Ubun-Ubun dengar Klaim Pandemi Terkendali, Cs AHY Ngomel ke Menterinya Jokowi?

Namun, dia mengingatkan bahwa di saat kondisi krisis, seorang pemimpin hebat pasti akan mengeluarkan tajinya. Mardani kemudian memberikan contoh PM Selandia Baru yang berani menutup bandara sampai seluruh warganya divaksinasi.

"Lalu ada Kanselir Jerman ketika awal pandemi langsung menutup sekolah hingga perkantoran. Semua negara punya kekhasan masing-masing," jelasnya.

Seperti diketahui, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Indonesia kembali mengalami peningkatan.

Berdasarkan data Kementerian Kesehatan pada Senin (12/7/2021), tercata ada tambahan kasus baru 40.427 orang. Dengan demikian, total kasus Covid-19 di Indonesia mencapai 2.567.630 kasus.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini