Bantuan 1.500 Oxygen Concentrator Dikirim dari China ke Jakarta

Bantuan 1.500 Oxygen Concentrator Dikirim dari China ke Jakarta Kredit Foto: Antara/Hendra Nurdiyansyah

Yayasan Temasek menggandeng 15 perusahaan RI dan Singapura untuk berdonasi peralatan medis berupa Oxygen Concentrators (OC). Bantuan itu telah dikirim guna penanganan Covid-19 di Indonesia, Selasa (23/7/2021).

Hingga Selasa (13/7/2021), Yayasan Temasek bersama dengan 15 perusahaan Indonesia dan Singapura sudah mengumpulkan 11.000 Oxygen Concentrators untuk Indonesia. Sebanyak 1.500 unit dari bantuan itu pada Selasa (13/7/2021) diberangkatkan dari Shanghai ke Jakarta.

Baca Juga: Indonesia Tak Sendirian Berjuang Lawan Corona Singapura Bantu Sumbang Oksigen

Upacara penyerahan bantuan ini dilakukan di Beijing dengan disaksikan oleh Duta Besar Republik Indonesia untuk China ll Djauhari Oratmangun di Kedutaan Besar Republik Indonesia di Beijing.

Bantuan Oxygen Concentrators ini ditujukan kepada Kemenkes RI yang selanjutnya akan dikirimkan ke berbagai rumah sakit dan fasilitas kesehatan lainnya di Indonesia.

Pengiriman selanjutnya direncanakan secara bertahap setiap pekan. Sbanyak 15 perusahaan Indonesia dan Singapura yang berkolaborasi dengan Yayasan Temasek dalam pemberian donasi kali ini yaitu Bakti Barito Foundation, Cikarang Listrindo, Dharma Satya Nusantara, East Ventures, Indies Capital Partners, Kino Indonesia, Sinar Mas, Tanoto Foundation, TBS Energi Utama, Triputra Group, UID Foundation, Wahana Artha, CapitaLand Hope Foundation, DBS Bank, dan Singtel.

Pimpinan Yayasan Temasek Internasional Jennie Chua menyampaikan munculnya virus jenis baru Covid-19 yang lebih menular memerlukan kerja sama dan dukungan cepat semua pihak baik di Indonesia dan Singapura dalam mengatasi wabah ini.

"Yayasan Temasek dan KBRI Singapura bersama dengan Kementerian Luar Negeri Singapura dalam menfasilitasi kerja sama dan kolaborasi berbagai pihak baik Indonesia dan Singapura dalam upaya cepat membantu Indonesia mengatasi situasi pandemi saat ini," ujarnya dalam keterangan pers KBRI Singapura, Selasa.

Bantuan Oxygen Concentrators ini diharapkan akan dapat membantu upaya penanggulangan pandemi Covid-19 di tanah air, serta turut mencerminkan hubungan baik dan kedekatan persahabatan Indonesia dan Singapura.

Sejak awal pandemi, KBRI Singapura telah bekerja sama dengan Yayasan Temasek untuk menyalurkan berbagai macam bantuan penanganan Covid-19 di Indonesia.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini