DJP Sumut Gelar Webinar dalam Mendukung Bisnis UMKM

DJP Sumut Gelar Webinar dalam Mendukung Bisnis UMKM Kredit Foto: Khairunnisak Lubis

Dalam rangka memeriahkan hari pajak, Kanwil DJP Sumut gelar pengembangan bisnis UMKM dalam bentuk webinar dengan tema Tujuh Jurus Banjir Order secara virtual, Selasa (13/7/2021).

Kepala Kanwil DJP Sumut I, Eddi Wahyudi mengatakan kegiatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan dalam mendukung UMKM Sumut.

"Dalam mendukung UMKM, kita terus lakukan kegiatan kegiatan untuk mengembangkan bisnis mereka," katanya. Baca Juga: Hingga Juni 2021, Kinerja Penerimaan Pajak Sumut I Tembus Rp8,12 Triliun

Dikatakannya, bahwa tarif PPh final turun dari 1 persen menjadi 0.5 persen bahkan 0.5 persen ini di tengah pandemi ditanggung pemerintah.

Sementara itu, Pemilik Sinergi Business Solution, Coach Ridwan Abadi yang memaparkan materi mengatakan strategi meningkatkan omset di masa pandemi harus memiliki prinsip bangkit dari masa suit, memahami roadmap krisis untuk survive, konsisten beradaptasi, dan aktif dalam tindakan dan mau melakukan kolaborasi.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini