Waduh! Kok Tiba-tiba Jakarta Tak Masuk Jadwal Formula E 2022, Wakil Anies Langsung...

Waduh! Kok Tiba-tiba Jakarta Tak Masuk Jadwal Formula E 2022, Wakil Anies Langsung... Kredit Foto: Antara/Reuters/Albert Gea

Jadwal perhelatan ajang balap mobil Formula E yang rencananya pada 2022 akan digelar di kawasan Monumen Nasional (Monas) Jakarta Pusat terancam batal. Kini, Jakarta tak masuk dalam jadwal Formula E tersebut.

Menanggapi hal itu, Wakil Gubernur DKI Jakarta akan melakukan pengecekan terkait informasi itu. Sebab, dalam hal ini untuk kegiatan itu dilakukan pihak Badan Usaha Milik Daerah (BUMD), Jakarta Propertindo atau Jakpro.

Baca Juga: Peringkat Capres Intelek: Anies, Ridwan Kamil, Ganjar, Puan Cuma 5 Persen

"Nanti kita cek ya. Saya baru dengar ini Formula E. Nanti bisa dicek di Jakpro yang diberi tugas untuk mengurus melaksanakan Formula E di Jakarta 2022," kata Wagub DKI Ahmad Riza Patria di kantornya, Jakarta Pusat, Selasa, 13 Juli 2021.

Pihak penyelenggara Formula E ini telah merilis jadwal sementara untuk musim 2021/2022, tapi Jakarta yang menjadi tempat penyelenggaraan Formula E di Indonesia, tidak masuk dalam kalender sementara tersebut.

Jadwal Balapan Formula E

Untuk awal, Arab Saudi kembali menjadi seri pembuka, dengan double-header Diriyah E-Prix bakal digelar pada 28 dan 29 Januari tahun depan. Setelah itu, rombongan Formula E bertolak ke Benua Amerika dan Afrika.

Meksiko akan menyelenggarakan Mexico City E-Prix pada 12 Februari, dilanjutkan dengan Cape Town E-Prix di Afrika Selatan, yang mendapat slot tanggal 26 Februari. 

Sebelum ke Eropa, Formula E bakal singgah ke China untuk putaran kelima. Akan tetapi, penyelenggara belum menentukan jadwal. Yang pasti, Sanya E-Prix tetap jadi prioritas utama.

Roma E-Prix di Italia bakal membuka seri balap di Benua Biru, dimulai pada 9 April, serta diikuti Monako E-Prix yang kini resmi dinobatkan sebagai event tahunan Formula E. 

Setelah menyambangi kedua kota itu, balap mobil listrik menuju Jerman untuk seri Berlin E-Prix pada 14 Mei 2022. Sedangkan putaran kesembilan masih belum diputuskan.

Formula E dipastikan akan kembali ke Kanada, untuk pertama kalinya sejak 2016, dengan Vancouver E-Prix dijadwalkan pada 2 Juli yang membentuk satu rangkaian dengan New York City E-Prix di Amerika Serikat (AS).

Empat seri terakhir direncanakan berlangsung di Inggris, dengan double-header London E-Prix pada 30 dan 31 Juli, kemudian dua lomba beruntun di Korea Selatan yang bertajuk Seoul E-Prix pada 13 serta 14 Agustus 2022.

Selain Jakarta, Eindhoven juga tidak terlihat dalam kalender sementara musim depan. Meski demikian, seperti diberitakan oleh Motorsport Jakarta tetap berpontensi jadi tuan rumah Formula E tahun 2022, karena masih ada dua slot kosong.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Viva Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Viva. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Viva.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini