Ngomel Bawa-Bawa Papua, Nama 'Bu Risma' Bertengger di Twitter: Bu Risma Mundur, Gak Pantas!

Ngomel Bawa-Bawa Papua, Nama 'Bu Risma' Bertengger di Twitter: Bu Risma Mundur, Gak Pantas! Kredit Foto: Rahmat Saepulloh

Nama Menteri Sosial Tri Rismaharini, bertengger di puncak tranding topic media sosial Twitter. Hal tersebut terlihat, pada Rabu (14/7/2021), tagar ‘Bu Risma’ ramai dicuitkan netizen terkait viralnya video Risma tengah marah-marah dengan memabwa Papua.

Diketahui, Mensos Risma memarahi ASN yang bertugas di Balai Wyata Guna, Kota Bandung, Jawa Barat. Baca Juga: "Risma Sedang Menampar Wajah Pak Joko Widodo"

Bukan tanpa sebab, Risma memarahi para ASN yang bekerja di bawah naungannya dinilai tidak sigap bekerja dan membantu para Tagana yang sedang bekerja di dapur umum.

Meski dia mengakui tidak bisa memecat para ASN itu, ia menegaskan tidak akan segan-segan memindah ke Papua bagi mereka yang tidak becus bekerja. Baca Juga: Sangat Mengejutkan, Risma Bisa Jabat Gubernur Menggantikan Posisi Anies di Jakarta

Risma sebelumnya juga menilai bahwa dapur tersebut kekurangan alat, seperti misalnya hanya terdapat empat kompor dan minimnya peralatan lainnya.

Karena kemarahan Risma tersebut, banyak netizen yang menyebutnya rasis dan bahkan tak sedikit memintanya untuk mundur dari Kabinet Indonesia Maju, pemerintahan Presiden Jokowi.

“Mumpung lagi jengkel, sekalian saya keluarkan uneg2 yg tersimpan sejak kemaren. Bu Risma, sebaiknya njenengan minta maaf atas pernyataan soal ASN tak kompeten akan dibuang ke Papua kemaren. Ini pernyataan yg mengandung rasisme tersembunyi, selain ndak patut dlm adab politik,” ujar akun Ulil.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini