Perusahaan Grup Astra Cari Modal Tambahan Buat Bayar Utang Rp900 Miliar Lebih!

Perusahaan Grup Astra Cari Modal Tambahan Buat Bayar Utang Rp900 Miliar Lebih! Kredit Foto: Istimewa

Emiten Grup Astra, PT Acset Indonusa Tbk (ACST) berencana melakukan Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) atau . Aksi korporasi tersebut dilakukan dalam rangka melunasi utang kepada PT United Tractors Tbk (UNTR) senilai lebih dari Rp900 miliar.

Merujuk dokumen keterbukaan informasi, ACST akan melepas sebanyak-banyaknya 15 miliar saham baru dengan nominal Rp100 per lembar saham. Jumlah tersebut setara dengan 70,01% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam ACST. Berkenaan dengan hal ini, ACST akan meminta persetujuan RUPSLB yang digelar pada 18 Agustus 2021 mendatang. Baca Juga: Berantas Lintah Darat! 172 Pinjol Ilegal Dapat Lampu Merah!

Rencananya, private placement akan dilakukan selama periode dua tahun. PT Karya Supra Perkasa yang merupakan pemegang 64,84% saham ACST akan mengambil seluruh saham baru yang diterbitkan perusahaan dalam aksi korporasi ini. Baca Juga: Ibarat Nasi Sudah Jadi Bubur, Rupiah Hari Ini Babak Belur!

"Sebesar kurang lebih Rp939.785 juta akan digunakan untuk membayar utang ACST kepada PT United Tractors Tbk," pungkas manajemen dilansir pada Rabu, 14 Juli 2021. 

Sementara itu, sisa dana hasil private placement yang mencapai Rp560,22 miliar akan digunakan ACST untuk tambahan modal kerja yang tidak terbatas pada pemenuhan modal kerja operasional guna mendukung pengembangan usaha perusahaan.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini