Inisiatif Sosial Perusahaan Turut Tangani Pandemi Covid-19

Inisiatif Sosial Perusahaan Turut Tangani Pandemi Covid-19 Kredit Foto:

Pandemi Covid-19 yang sudah menerpa negara kita lebih dari 16 bulan belum menunjukkan tren penurunan penularan virusnya.

Dampaknya tidak hanya di sektor kesehatan, tapi multidimensi yang mendera individu dalam masyarakat, lembaga dan perusahaan. Akibatnya, kesulitan ekonomi dirasakan rakyat Indonesia dan kondisi perekonomian nasional juga memburuk.

Di tengah problem multidimensi akibat pandemi Covid-19 tersebut, sejumlah perusahaan memiliki inisiatif sosial yang tinggi.

Pada awal pandemi Covid-19, public mengacungkan jempol buat PT Paragon Technology and Innovation, produsen kosmetik Wardah, menyatakan komitmennya mengucurkan dana senilai Rp 40 miliar untuk membantu pemerintah menangani Covid19.

Komitmen donasi itu akhirnya memang direalisasikan Paragon dengan pembelian alat ventilator dan alat pelindung diri (APD) yang kemudian didistribusikan ke sejumlah rumah sakit dan fasilitas kesehatan yang membutuhkannya.

PT Astra International Tbk tak hanya jadi penonton, lihat saja yang hingga Maret 2021 telah memberikan total bantuan senilai Rp 171,8 miliar.

Ada juga Unilever Indonesia, yang hingga akhir 2020 telah memberikan dukungan dana Rp 200 milar, baik secara independen maupun berkolaborasi dengan ratusan rumah sakit dan lembaga lainnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini