Via Panggilan Suara, Erdogan dan Xi Jinping Bahas Hal Penting Soal Covid-19

Via Panggilan Suara, Erdogan dan Xi Jinping Bahas Hal Penting Soal Covid-19 Kredit Foto: Reuters

Presiden Recep Tayyip Erdo?an dan mitranya dari China, Presiden Xi Jinping, mengadakan konferensi telepon Selasa (13/7/2021) malam. Mereka membahas peningkatan kerja sama di banyak bidang, termasuk perang melawan pandemi COVID-19 dan pengembangan vaksin.

Langkah-langkah yang akan meningkatkan hubungan Turki-China dan perkembangan regional, terutama dalam hal perdagangan, investasi, energi, transportasi dan kesehatan dibahas dalam panggilan telepon, menurut pernyataan yang dibuat oleh Direktorat Komunikasi Kepresidenan Turki, dilansir Daily Sabah, Rabu (14/7/2021).

Baca Juga: Xi Jinping Beri Pujian ke Erdogan, Potensi Kerja Sama China dan Turki Menguat

Presiden Erdogan menyatakan bahwa mereka ingin merayakan peringatan penting ini dengan cara yang sesuai dengan hubungan yang mengakar antara kedua negara. Mengingat bahwa tahun ini menandai peringatan 50 tahun pembentukan hubungan diplomatik antara Turki dan China. 

Ada potensi kerja sama yang luas antara kedua negara di semua bidang diplomasi dan ekonomi regional dan global, Presiden Erdogan menekankan. Dia juga menyatakan bahwa Kelompok Kerja Bersama Tingkat Tinggi antara negara-negara akan mempercepat kerja sama.

Sementara itu, presiden China mengatakan mereka siap untuk melakukan kerja sama vaksin yang mendalam dengan Turki dan membantunya mengalahkan pandemi COVID-19 sejak dini, menurut kantor berita negara itu.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini