Ledakan yang Targetkan Bus di Pakistan Utara Tewaskan Sembilan Orang

Ledakan yang Targetkan Bus di Pakistan Utara Tewaskan Sembilan Orang Kredit Foto: Ilustrasi.

Sedikitnya sembilan orang, termasuk tujuh warga negara China, tewas dalam ledakan yang menargetkan sebuah bus di Pakistan utara pada Rabu pagi.

Ledakan menghantam bus yang membawa pekerja dan insinyur China ke lokasi pembangunan bendungan Dasu di Distrik Kohistan Atas, Provinsi Khyber Pakhtunkhwa.

Baca Juga: Langkah Taliban Rebut Perbatasan Afghanistan dan Pakistan Bikin Cemas

"Tampaknya itu dilakukan melalui alat peledak rakitan," kata pejabat pemerintah setempat kepada Anadolu Agency.

Dia mengatakan tujuh warga negara China dan dua tentara paramiliter Pakistan tewas di tempat, sementara delapan lainnya terluka parah dan telah dievakuasi ke rumah sakit. Lokasi kejadian telah ditutup dan polisi masih melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Proyek pembangkit listrik tenaga air Dasu adalah bagian dari Koridor Ekonomi China-Pakistan (CPEC), sebuah proyek senilai USD65 miliar yang bertujuan menghubungkan Provinsi Xinjiang di barat laut China ke pelabuhan Gwadar di Balochistan.

Sejumlah besar pekerja asal China ditempatkan di Pakistan untuk mengawasi proyek-proyek infrastruktur.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini