Habib Rizieq Terseret Kasus Munarman, PA 212 Angkat Suara: Ambisi Busuk Politik Arogansi

Habib Rizieq Terseret Kasus Munarman, PA 212 Angkat Suara: Ambisi Busuk Politik Arogansi Kredit Foto: Istimewa

Penyidik Densus 88 Antiteror berencana memeriksa Habib Rizieq Shihab dalam kasus dugaan tindak pidana terorisme dengan tersangka Munarman. Pemeriksaan ini dilakukan dalam rangka melengkapi berkas perkara Munarman.

Wasekjen PA 212 Novel Bamukmin pun menyebut tak ada hubungan antara kasus yang menjerat Munarman dengan Habib Rizieq. Sehingga, harusnya penyidik tak memeriksa Habib Rizieq.

Baca Juga: Pasal yang Dikenakan dr Lois dengan Habib Rizieq Sama, Slamet 212: Bebaskan HRS Sekarang Juga!

“Seharusnya tak terlibat, karena tak ada korelasinya (kasus Munarman dengan Habib Rizieq),” kata Novel kepada JPNN, Rabu (14/7).

Namun, Novel mengatakan pemeriksaan itu bisa saja terjadi apabila memang ada upaya kriminalisasi terhadap Habib Rizieq.

“Makanya, semua bisa dengan menghalalkan segala cara dengan mengabaikan fakta hukum untuk ambisi busuk politik arogansi," kata Novel.

Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, berkas perkara Munarman dinyatakan belum lengkap oleh jaksa atau P-19.

Menurut jaksa, untuk melengkapi berkas tersebut penyidik perlu memeriksa Habib Rizieq Shihab.

"Petunjuknya penyidik harus melengkapi pemeriksaan, khususnya alat bukti materiel, antara lain pemeriksaan saksi-saksi tambahan, di antaranya adalah saksi HRS (Habib Rizieq Shihab)," ujar Ramadhan. 

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di JPNN Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan JPNN. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab JPNN.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini