CIMB Niaga Tingkatkan Program Literasi Keuangan Siswa

CIMB Niaga Tingkatkan Program Literasi Keuangan Siswa Kredit Foto:

PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) terus berupaya meningkatkan literasi dan inklusi keuangan siswa, termasuk di masa pandemi COVID-19.

Sepanjang 2021 ini, Program Literasi Keuangan CIMB Niaga akan diselenggarakan di 20 kota yang terdiri dari 11 kota untuk kegiatan Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB) dan 9 kota  untuk Tour de Bank (TDB).

Program Literasi Keuangan CIMB Niaga, Ayo Menabung dan Berbagi (AMDB)  akan diikuti siswa SMP dan SMA dengan materi tentang dunia perbankan dan perencanaan keuangan. Kedua, Tour de Bank (TDB) yang memperkenalkan perangkat perbankan dan beragam fungsi yang ada di dalamnya kepada para siswa SD.

Direktur Compliance, Corporate Affairs and Legal CIMB Niaga Fransiska Oei mengatakan, pemahaman yang baik tentang keuangan dan perbankan merupakan wawasan yang penting dimiliki oleh para siswa.

Adapun untuk memperluas inklusi keuangan, CIMB Niaga juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk membuka Tabungan Simpanan Pelajar (SimPel) dengan  bantuan saldo rekening sebesar Rp100 ribu.

Di tahun 2021, CIMB Niaga juga tetap melanjutkan kegiatan Webinar Literasi Keuangan untuk wilayah di pulau Sulawesi, dimana untuk AMDB dilaksanakan di kota Manado yaitu di SMAN 4 Manado, SMAN 9 Manado, SMA Advent Klabat Manado.

Kemudian di kota Makassar yaitu di SMA Frater Makassar, SMK Telkom Makassar. Kegiatan tersebut merupakan perluasan program, sekaligus bentuk dukungan keberkelanjutan CIMB Niaga terhadap program Literasi dan Inklusi Keuangan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini