Pengakuan Mengejutkan Pencipta Dogecoin: Pasar Kripto Mengerikan, Banyak Kartel Jahat

Pengakuan Mengejutkan Pencipta Dogecoin: Pasar Kripto Mengerikan, Banyak Kartel Jahat Kredit Foto: Unsplash/Tech Daily

Salah satu pencipta Dogecoin, Jackson Palmer, kembali ke Twitter dengan pengakuan mengejutkan bahwa dunia cryptocurrency mengerikan.

“Saya sering ditanya apakah saya akan 'kembali ke cryptocurrency' atau mulai secara teratur membagikan pemikiran saya tentang topik itu lagi. Jawaban saya adalah 'tidak' dengan sepenuh hati," cuit Palmer, sebagaimana dikutip dari CNBC International di Jakarta, Kamis (15/7/21).

Pada tahun 2013, Palmer dan Billy Markus membuat dogecoin sebagai lelucon berdasarkan meme Doge, yang menggambarkan seekor anjing shiba inu. Markus dan Palmer tidak pernah bermaksud agar dogecoin dianggap serius.

Baca Juga: Aturan Kripto Belum Jelas, ICICI Sarankan Pengguna Tidak Gunakan Layanannya untuk Transaksi Kripto

Tetapi koin baru-baru ini lepas landas dan dogecoin menjadi salah satu dari 10 cryptocurrency teratas berdasarkan nilai pasar. Awal tahun ini, Dogecoin mendapatkan harga tertinggi sepanjang masa hampir 74 sen. Terlepas dari lonjakan popularitasnya, Markus dan Palmer belum mendapat untung, karena keduanya terjual habis sebelum kenaikan dogecoin yang meroket.

Dalam utas Twitter-nya, Palmer mengkritik bahwa mereka yang berkuasa di ruang cryptocurrency dikendalikan oleh kartel yang kuat dari tokoh-tokoh kaya.

Palmer juga mengkritik bagaimana crypto dibagikan dan dipasarkan. Dalam tweet lain, ia bahkan menuduh bahwa industri cryptocurrency memanfaatkan jaringan koneksi bisnis yang teduh, membeli influencer, dan outlet media bayar-untuk-main guna mengabadikan corong 'cepat kaya' yang dirancang untuk mengekstraksi uang baru dari yang putus asa secara finansial.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini