Visioner! Jeff Bezos Bakal Sumbang Rp2,8 Triliun untuk Pendidikan Luar Angkasa Masa Depan

Visioner! Jeff Bezos Bakal Sumbang Rp2,8 Triliun untuk Pendidikan Luar Angkasa Masa Depan Kredit Foto: Instagram/Jeff Bezos

Beberapa hari sebelum Jeff Bezos meluncur ke luar angkasa dengan roket buatan perusahaan,nya Blue Origin, miliarder Amazon ini berjanji untuk menyumbangkan USD200 juta (Rp2,8 triliun) kepada Smithsonian Institution untuk mempromosikan pendidikan luar angkasa di Bumi.

Museum Udara dan Antariksa Nasional Smithsonian, yang berlokasi di Washington DC, akan menggunakan USD70 juta (Rp1 triliun) untuk merenovasi gedungnya dengan teknologi yang lebih canggih, sementara organisasi akan menggunakan sisa USD130 juta (Rp1,8 triliun) untuk meluncurkan pusat pendidikan baru yang berfokus pada sains dan teknik yang terhubung ke museum dengan nama Bezos.

Baca Juga: Siap Meluncur ke Antariksa, Penerbangan Jeff Bezos Lebih Tinggi dari Richard Branson

“Itu benar-benar bagian dari visi jangka panjang kami, tetapi [kami] tidak memiliki sumber daya,” kata Lonnie Bunch, sekretaris Smithsonian, yang mengawasi 19 museum di lembaga tersebut.

Dilansir dari Forbes di Jakarta, Kamis (15/7/21) Bunch mengatakan Bezos akan memiliki kesempatan untuk memberikan masukan selama proses perencanaan, meskipun pembukaan pusat masih beberapa tahun lagi.

“Smithsonian jelas akan memiliki keputusan akhir dalam semua konten, tetapi kami ingin menuai manfaat dari kreativitas Jeff,” tambah Bunch.

Janji tersebut juga merupakan langkah lain dalam perlombaan ruang angkasa miliarder yang saat ini menjadi berita utama. Bezos akan terbang ke tepi ruang angkasa pada 20 Juli. Rekan miliarder Richard Branson telah berhasil melakukan perjalanan ke luar angkasa pada hari Minggu dengan pesawat Virgin Galactic.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini