Gaet Vaksinasi Milenial, Gedung Putih Datangkan Penyanyi Cantik Pelantun Good 4 U

Gaet Vaksinasi Milenial, Gedung Putih Datangkan Penyanyi Cantik Pelantun Good 4 U Kredit Foto: AP Photo/Susan Walsh

Olivia Rodrigo ingin orang tahu bahwa vaksin COVID-19 adalah “good 4 u.” Bintang pop berusia 18 tahun dan sensasi internet itu berada di Gedung Putih pada Rabu (14/7/2021) untuk bertemu dengan Presiden Joe Biden dan Dr. Anthony Fauci sebagai bagian dari upaya pemerintah untuk mendorong orang-orang muda Amerika Serikat (AS) menyingsingkan lengan baju mereka dan mendapatkan suntikan virus corona.

Olivia, yang menjadi terkenal sebagai bintang Disney Channel, akan merekam pesan media sosial bersama dengan presiden dan pakar penyakit menular terkemuka negara itu pada Rabu sore. Dia juga muncul di awal konferensi pers harian Gedung Putih “untuk membantu menyebarkan pesan tentang pentingnya vaksinasi kaum muda.”

Baca Juga: Angela Merkel Ogah Wajibkan Vaksin Corona buat Rakyat Jerman karena...

“Penting untuk melakukan percakapan dengan teman dan anggota keluarga yang mendorong semua komunitas untuk divaksinasi,” katanya, dikutip laman Associated Press, Kamis (15/7/2021).

Dia mendorong orang untuk menggunakan https://vaccines.gov untuk menemukan klinik vaksinasi terdekat dan mengakses informasi tentang vaksin.

Kunjungan Rodrigo datang ketika pemerintahan Biden memfokuskan upayanya untuk membuat orang berusia 12 hingga 27 tahun untuk mendapatkan suntikan.

Sementara orang Amerika yang lebih muda ini berisiko lebih rendah mengalami hasil serius atau kematian akibat virus corona, Gedung Putih mengatakan satu-satunya cara untuk benar-benar aman --dan untuk melindungi keluarga mereka-- adalah dengan mendapatkan suntikan.

Karena varian delta yang sangat menular melonjak di komunitas dengan tingkat vaksinasi yang lebih rendah, pemerintah melihat vaksinasi kelompok usia yang sangat mobile sebagai hal yang penting untuk memperlambat penyebaran strain yang sekarang dominan.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini