Berbisnis dari Keadaan Minus, Dewa Eka Prayoga Ingatkan Hal Ini Ketika Baru Memulai Bisnis!

Berbisnis dari Keadaan Minus, Dewa Eka Prayoga Ingatkan Hal Ini Ketika Baru Memulai Bisnis! Kredit Foto: Instagram/Dewa Eka Prayoga

Pengusaha Dewa Eka Prayoga atau yang dikenal sebagai Dewa Selling bercerita bahwa ia pernah menderita penyakit langka Guillain–Barré Syndrome (GBS). Peran istri pun luar biasa dalam kehidupannya.

Saat bangkrut ditemani, saat sakit dirawat sepenuh hati. Padahal, biaya pengobatan GBS itu sangat mahal. Hingga pada suatu titik, Dewa Eka pernah koma. Ia pun mengalami pengalaman spiritual. Di tengah kesadarannya yang menghilang, Dewa Eka berbicara dengan dirinya sendiri.

Baca Juga: Semangat! Begini Caranya Biar Geliat Bisnis Enggak Kendur saat PPKM Darurat

"Ya Allah jika ini hari kematianku, apakah amal kebaikan yang kubawa cukup untuk bertemu dengan-Mu? Jika banyak dosa yang kubawa dan membawaku ke neraka, berikan aku kesempatan yang kedua untuk tidak menyia-nyiakannya,"

Setelah itu, Dewa Eka pun kembali sehat seperti sediakala. Setiap royalti dari bisnis langsung disedekahkan, langsung diberikan wakaf. Itulah mengapa Dewa Eka semangat membuat konten di YouTube, Instagram, dan lain sebagainya, karena ia ingin membawa manfaat kepada banyak orang.

Padahal saat itu, secara medis 80% keadaannya tidak memungkinkan untuk kembali sehat. Bahkan, 80% kemungkinannya hanya kematian. Tetapi mukjizat Allah itu nyata, itulah yang dialami Dewa.

Meski demikian, perjalanan bisnisnya tak semerta-merta menjadi mudah. Dewa pernah ditipu miliaran rupiah dengan seseorang yang melabeli dirinya 'Ustadz'. Karena itu, Dewa dalam YouTube video "Dewa Eka Prayoga, Bongkar Habis Rahasia Dewa Selling" bersama Helmy Yahya menyampaikan jangan terlalu 'buka-bukaan' dan terlau percaya dengan siapa pun. Karena justru yang 'menikam paling dalam' adalah mereka yang terdekat dengan kita.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini