Membentuk Otot Tubuh Tanpa Gym, Begini Caranya...

Membentuk Otot Tubuh Tanpa Gym, Begini Caranya... Kredit Foto: Aditya Pradana Putra

Tubuh gemuk bukan merupakan bentuk yang ideal, harus diakui oleh semua orang.

Pasalnya, tubuh gemuk memiliki banyak kekurangan, diantaranya adalah banyaknya lemak yang menyebabkan berbagai penyakit hingga perasaan tidak percaya diri yang selalu hinggap di pikiran.

Tidak heran jika banyak orang, baik itu pria maupun wanita, yang mengidamkan bentuk tubuh sehat dan atletik.

Untuk membentuk tubuh yang kekar dan berisi, kita tidak perlu melakukan nya diluar rumah, alias di tempat gym seperti yang biasa dilakukan oleh sebagian besar orang.

Namun sudah pasti harus diakui bahwa hasil yang optimal adalah ketika kita pergi ke gym, pasalnya di sana kita akan dipandu langsung oleh trainer yang berpengalaman.

Untuk hanya sekedar permulaan, latihan membentuk otot tubuh dengan olahraga yang umum dilakukan juga dapat membantu. Dengan catatan, kita harus tahu apa saja yang harus dilakukan dan tidak boleh dilakukan agar mendapatkan hasil yang di inginkan.

Mungkin kita pernah mendengar tentang olahraga kalistenik, yaitu jenis olahraga yang memanfaatkan gaya gravitasi sebagai media utama untuk membentuk otot. Apa saja olahraga yang dimaksud? Berikut akan kita bahas bersama secara detail.

1. Push-up

Sudah tidak asing lagi bukan dengan nama olahraga yang satu ini. Hampir semua orang pernah melakukannya, namun tidak semua orang tahu manfaat besar dibalik push-up rutin setiap hari. Pada dasarnya, gerakan olahraga yang satu ini dapat melatih beberapa otot penting, yaitu tangan, dada dan bahu. Melakukan gerakan push-up setiap hari dengan benar, dapat membantu mempercepat pertumbuhan otot bagian tubuh tersebut.

2. Sit-up

Sebagian orang beranggapan bahwa Sit-up dapat membentuk otot bagian perut hingga menjadi six pack. Namun sebenarnya bukan hanya itu, bagian otot yang lain juga akan terbentuk sempurna jika melakukannya dengan benar, seperti pundak, dada dan leher.

3. Crunch

Hampir sama dengan Sit-up, namun bedanya adalah pada tubuh bagian atas yang digerakkan. Manfaatnya yang didapatkan dari gerakan ini adalah membentuk otot bagian bahu, kaki dan juga bokong.

4. Squat

Pada umumnya, gerakan ini sangat disukai oleh kaum wanita karena fungsinya untuk membentuk otot pinggul, bokong dan juga paha. Namun tidak ada salahnya pria juga menggunakan gerakan ini untuk membentuk otot tersebut agar terlihat lebih macho.

5. Lunges

Hampir semua tubuh bagian bawah merasakan manfaat dari gerakan lunges, terutama pada kaki yaitu betis dan paha. Gerakannya sangat mudah dan tidak membutuhkan alat tambahan apapun. Posisi awal berdiri tegak, maju satu langkah dengan menekuk kedua lutut kaki sambil ditahan beberapa detik.

6. Pull-up

Berayun sambil membentuk otot tubuh? Bisa kok dilakukan dengan gerakan pull-up. Posisi awal tubuh tegak dan tangan berpegang pada mistar atau palang.

Kemudian angkat badan dengan menggunakan tangan hingga posisi dagu berada pada mistar tersebut, kemudian turunkan badan perlahan dan ulangi beberapa kali. Latihan ini dapat membentuk otot tubuh bagian tangan dan juga dada.

Selain gerakan tersebut, untuk membuat badan berotot tanpa gym dengan lebih optimal, ada hal lain yang kita butuhkan untuk mendapatkan hasil terbaik, yaitu dengan rutin mengkonsumsi suplemen pembentuk otot tubuh.

Salah satu yang bisa kita gunakan adalah ANS Performance Indonesia yang sudah dipercaya sebagian besar atlet di tanah air.

ANS adalah perusahaan ternama dalam bidang suplemen yang menjadi pilihan nomor satu di Indonesia dengan akun resmi Instagram @ansperformanceindonesia.

Produk ini sebagian besar digunakan oleh atlet dan juga pakar fitness gym, diantaranya mungkin sudah kita kenal seperti Jeremiah Lakhwani, Randy Pangalila, Ade Rai, Akbar Ghaus, Kevin Novianus dan masih banyak lagi. Kepercayaan mereka tidak lain adalah karena ANS memang sangat membantu dalam program body builder yang kita lakukan.

Produk yang ditawarkan juga bermacam, dengan jaminan hasil yang optimal, kualitas tinggi, harga ekonomis dan tentu saja aman dikonsumsi.

Beberapa varian produk antara lain; N-Pro, memiliki kandungan di dalamnya adalah protein whey dengan kualitas terbaik yang dapat mempercepat proses terbentuknya otot tubuh secara cepat dan juga mampu memulihkan otot setelah melakukan olahraga. 

Diablo, mengandung protein whey yang dapat diserap tubuh secara lambat, sehingga kita tidak akan berpikir tentang makanan pada saat olahraga karena masih terasa kenyang. Fungsi utama Diablo adalah sebagai pengontrol berat badan agar lebih ideal. 

Vegan Fresh1, salah satu unggulan dari bahan alami tumbuhan yaitu Vegan Fresh1. Kandungan gizi di dalamnya adalah BCAA dan Asam Amino. Sangat berguna untuk memulihkan otot dan tenaga setelah olahraga. 

N-Mass, ada website resminya ansperformanceindonesia.com, kita akan melihat Ade Rai sedang membawa produk seberat 8kg ini dengan tangan kirinya. Fungsi utamanya adalah menambah berat badan, namun tetap ideal.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini