Sindiran Telak Susi untuk Luhut, Begini Bunyinya...

Sindiran Telak Susi untuk Luhut, Begini Bunyinya... Kredit Foto: GenPI

Penyebaran covid-19 varian delta membuat Indonesia terus mencetak angka kasus positif tertinggi selama beberapa hari terakhir.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan bahkan menyatakan bahwa kasus covid-19 di Indonesia didominasi dengan varian Delta.

Dia menjelaskan bahwa penyebaran covid-19 varian delta sangat cepat dan sulit terkendali oleh pemerintahan di belahan dunia mana pun.

Baca Juga: Luhut Kembali Beri Kabar Gembira, Hore!

"Saya mohon agar kita semua paham varian delta ini tidak mudah dikendalikan," ujar Luhut dalam konferensi pers virtual, Kamis (15/7). 

Merespons pernyataan tersebut, Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti memberikan sindiran telak untuk Luhut. 

Susi menilai pernyataan yang disampaikan tersebut tak sesuai dengan apa yang dikatakan Luhut beberapa hari lalu. 

"Katanya kemarin terkendali," kata Susi dikutip dari akun Twitter pribadinya, @susipudjiastuti.

Seperti diketahui, beberapa hari lalu Luhut mengeklaim bahwa berdasarkan data yang dimilikinya, covid-19 di Indonesia sangat terkendali.

"Kalau ada yang berbicara bahwa tidak terkendali keadaannya, sangat-sangat terkendali," ujar Luhut dalam konferensi pers virtual, Senin (12/7).

Luhut bahkan menantang pihak yang menyebut pandemi covid-19 tak terkendali untuk datang kepadanya. 

"Nanti saya tunjukkan ke mukanya bahwa kita terkendali," jelasnya.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini