Ini Prediksi Ahli Soal Kapan Covid-19 Bakal Melandai

Ini Prediksi Ahli Soal Kapan Covid-19 Bakal Melandai Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja

Pandemi Covid-19 tampak mulai bisa terkendali, sebelum varian Delta muncul. Kini, varian Delta mendominasi banyak kasus Covid-19 di berbagai negara dan diperkirakan akan segera mendominasi kasus Covid-19 di dunia menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Di Amerika Serikat (AS) contohnya, Centers for Disease Control and Prevention (CDC) mengungkapkan bahwa saat ini 58 persen kasus Covid-19 di negara tersebut disebabkan oleh varian Delta.

Padahal, sekitar dua pekan sebelumnya, persentase kasus Covid-19 di AS yang disebabkan oleh varian Delta baru mencapai 31 persen, dan pada Mei baru 3 persen.

Mantan pimpinan Food and Drug Administration (FDA) Scott Gottlieb MD mengatakan, perkembangan tersebut mengindikasikan bahwa varian Delta menyebar dengan sangat cepat. Gottlieb menilai penyebaran varian Delta belum akan mereda dalam waktu dekat.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Lihat Sumber Artikel di Republika Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan Republika. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Republika.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini