Tiga Kader PAN Bikin Ulah saat Krisis Pandemi Covid-19, Besan Amien Rais Minta Maaf

Tiga Kader PAN Bikin Ulah saat Krisis Pandemi Covid-19, Besan Amien Rais Minta Maaf Kredit Foto: Antara/Muhammad Adimaja

Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan mengaku telah menegur tiga kadernya yang membuat pernyataan kontroversial soal minta fasilitas khusus bagi pasien COVID 19 yang berstatus pejabat. Besan Amien Rais ini menyampaikan permintaan maaf atas tindakan dan pernyataan kadernya itu.

"Atas nama PAN, saya meminta maaf untuk tindakan dan pernyataan kader saya yang kurang sensitif pada situasi yang ada," kata Zulkifli Hasan dalam akunnya di Twitter, Kamis malam.

Zulkifli mengatakan PAN memang berduka atas meninggalnya dua anggota DPR RI asal PAN, yaitu Ali Taher Parasong dan John Mirin yang wafat karena terpapar COVID-19.

"Jaga akhlak, perilaku, dan ucapan, saya sudah menegur serta mengingatkan teman-teman itu bahwa memang kita berduka karena dua anggota DPR dari Fraksi PAN wafat. Namun yang wafat dan meninggal bukan hanya kader PAN, tetap rakyat lebih banyak lagi yang menderita," ujarnya.

Karena itu, dia meminta para kader PAN tidak berdiam diri di tengah kondisi masyarakat menghadapi pandemi sehingga harus mempergunakan waktu untuk berbuat sesuatu.

Zulkifli meminta para kader PAN harus ada empati dan membantu sesuatu yang bisa dilakukan, misalnya memberikan vaksin gratis, pemeriksaan swab antigen, dan membagikan sembako untuk masyarakat terdampak pandemi.

"Kalau kita tidak bisa membantu, paling tidak menjaga perbuatan dan jaga perilaku," katanya.

Selanjutnya
Halaman

WE Discover

Berita Terkait

Video Pilihan

Terpopuler

Terkini