Ucapan Demokrat Keras, Bu Risma Sampai Dibuat Bonyok, Ini Sangat Diskriminatif dan Rasis!

Ucapan Demokrat Keras, Bu Risma Sampai Dibuat Bonyok, Ini Sangat Diskriminatif dan Rasis! Kredit Foto: Kemensos

Politisi Partai Demokrat Anwar Hafidz ikut mengingatkan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini terkait dengan pernyatanya soal Papua.

Menurut dia, apa yang telah diucapakan Risma sangat provokatif dan rasis terhadap rakyat Papua yang seakan-akan Papua sebagai tempat pembuangan manusia. Baca Juga: Sebut Covid-19 Masih Terkendali, Demokrat Layangkan Sindiran Keras untuk Luhut, Telak Banget!

“Itu memang masuk kategori logika yang agak diskriminatif dan rasis dalam melihat ke-Indonesiaan,” cetusnya dalam katerangannya, Kamis (15/7/2021) kemarin.

“Disadari atau tidak, sengaja atau tidak, pernyataan Mensos Tri Rismaharini turut mewarnai cara berpikir pejabat di Jakarta terhadap Papua,” sambung dia. Baca Juga: Sindiran Telak Susi untuk Luhut, Begini Bunyinya...

Lanjutnya, ia mengatakan tidak sepatutnya Risma menyampaikan hal tersebut.

Adapun anak buah Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), menegaskan saat ini pemerintah bersama DPR RI tengah berjuang menegakkan keadilan di Papua, melalui Revisi Undang-Undang (RUU) Nomor 21 Tahun 2001 tentang Otonomi Khusus (Otsus) Papua.

“Revisi UU Otsus Papua adalah bagian dari kerja keras Pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat Papua sebagai bagian integral dari Negara Kesatuan Republik Indonesia,” papar dia.

“Seharusnya semua pejabat seirama soal ini, tidak memberikan statemen yang bisa diartikan menyakiti rakyat Papua,” tegasnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini