Berkat Akuisisi Label Justin Bieber, Hanya dalam Beberapa Bulan Kekayaan Bos BTS Naik 2 Kali Lipat!

Berkat Akuisisi Label Justin Bieber, Hanya dalam Beberapa Bulan Kekayaan Bos BTS Naik 2 Kali Lipat! Kredit Foto: Big Hit Entertainment

Pendiri agensi boyband K-pop BTS, Bang Si-hyuk telah melihat kekayaannya melonjak lebih dari dua kali lipat hanya dalam beberapa bulan. Ini berkat kenaikan saham perusahaannya, Hybe yang dulunya dikenal sebagai Big Hit Entertainment, naik 130 persen sejak go publicĀ di Korea Selatan pada Oktober 2020.

Menurut Bloomberg Billionaire Index, kekayaan Bang Si-Hyuk hari ini bernilai sekitar USD3,2 miliar (Rp46 triliun). Saat baru IPO, kekayaan Bang baru sekitar USD1,5 miliar. Kekayaan Bang terus meningkat berkat popularitas BTS sebagai artis dengan penjualan album terlaris sepanjang masa.

Dilansir dari The Nation News di Jakarta, Jumat (16/7/21) selain berkat BTS, melonjaknya saham Hybe juga karena berhasil mengakuisisi perusahaan di balik kesuksesan Justin Bieber dan Ariana Grande.

Baca Juga: Ampun DiJe! Kekayaan Miliarder AS Bisa Buat Rencana Investasi Seluruh Keluarga Amerika

"Hybe telah berhasil membawa pemain hiburan lain ke wilayahnya.Itu telah membantu mendapatkan kepercayaan dari investor bahwa bisnis akan berjalan dengan baik," kata Sung Ho-park, seorang analis di Yuanta Securities di Seoul.

Saat ini Bang memiliki 34% saham Hybe dan telah memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisi CEO Hybe dan memilih fokus pada perannya sebagai Chairman di perusahaan.

Pada 2 April lalu, Hybe mengumumkan akuisisi Ithaca Holdings, grup media AS dibalik karier Bieber dan Grande. Akuisisi tersebut membuat Hybe membayar USD1,05 miliar (Rp15,2 triliun). Scooter Braun yang saat itu memimpin Ithaca kini menjadi Co-CEO Hybe Amerika usai kesepakatan tersebut tercapai.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Selanjutnya
Halaman

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini