Perbandingan Harga Tiket Luar Angkasa Jeff Bezos vs Richard Branson, Lebih Murah Mana?

Perbandingan Harga Tiket Luar Angkasa Jeff Bezos vs Richard Branson, Lebih Murah Mana? Kredit Foto: Twitter/Richard Branson

Persaingan sengit antara Jeff Bezos dan Richard Branson dalam hal eksplorasi ruang angkasa tak hanya melalui roket-roket mereka. Tetapi, persaingan harga tiket juga dilakukan dua miliarder dunia ini.

Sebelumnya pada 11 Juli 2021 lalu, Branson telah berhasil meluncur ke luar angkasa dengan perusahaannya, Virgin Galactic melalui pesawat VSS Unity. Kemudian, pada 20 Juli 2021 mendatang, Bezos akan menyusul peluncuran dengan roket New Shepard dari perusahaannya, Blue Origin.

Baca Juga: Hartanya Rp78 Triliun, Ini Deretan Sumber Cuan Miliarder Richard Branson!

Persaingan harga tiket pun dimulai dari harga tiket Richard Branson yang telah lama dibanderol USD250 ribu (Rp3,6 miliar) untuk durasi satu jam.

Usai peluncuran Branson ke luar angkasa, lebih dari 600 orang di seluruh dunia telah mendaftar paket wisata yang sudah termasuk pelatihan dan seragam luar angkasa. Deretan orang terkenal sudah mendaftar paket wisata luar angkasa Richard Branson seperti Elon Musk, Lady Gaga hingga Justin Bieber.

Sementara itu, harga tiket Jeff Bezos dilelang dengan hasil USD28 juta atau hampir Rp400 miliar untuk perjalanan 11 menit ke luar angkasa bersama Bezos.

Hasil lelang ini pun akan disumbangkan ke yayasan Blue Origin bernama Club for the Future, organisasi amal sains dan pendidikan yang bertujuanĀ menginspirasi generasi masa depan untuk mengejar karir dalam sains, teknologi dan matematika, dan membangkitkan minat dalam eksplorasi ruang angkasa.

Hingga saat ini, mungkin yang paling murah adalah paket wisata luar angkasa Richard Branson. Namun, harga tiket wisata luar angkasa Jeff Bezos masih bisa berubah. Kita tunggu saja ya!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini