Buat Bantu Anak Perusahaan, AKR Corporindo Rogoh Kocek Puluhan Miliar Rupiah

Buat Bantu Anak Perusahaan, AKR Corporindo Rogoh Kocek Puluhan Miliar Rupiah Kredit Foto: Antara/Rahmad

PT AKR Corporindo Tbk (AKRA) melaporkan peningkatan modal ditempatkan dan disetor dalam PT Anugerah Krida Retailindo (Akrida) yang merupakan entitas anak perusahaan. Jumlah peningkatan modal tersebut mencapai Rp28 miliar dan disuntikkan pada 13 Juli 2021.

Direktur AKR Corporindo, Jimmy Tandyo, menungkapkan bahwa modal ditempatkan dan modal disetor dalam Akrida sebelumnya sebesar Rp467,95 miliar, sedangkan kini meningkat jadi Rp495,95 miliar. Suntikan modal kali ini ditujukan untuk menunjang kegiatan usaha Akrida. Baca Juga: Jumat, 16 Juli 2021: Rupiah Hari Ini Keok di Asia dan Dunia!

"Dana yang diperoleh Akrida akan digunakan untuk menunjang kegiatan usaha Akrida an atau untuk permodalan anak-anak perusahaan Akrida," pungkas Jimmy pada Jumat, 16 Juli 2021. Baca Juga: Nasib Harga Emas Antam Hari Ini, 16 Juli 2021: Terbang Lagi dan Lagi

Saat ini, AKR Corporindo merupakan pemegang saham mayoritas dalam Akrida, yakni dengan porsi 99,99%. Sementara sisanya atau 0,01% dikuasai oleh PT AKR Niaga Indonesia.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini