Bidik Dana Segar Rp15 Triliun, Perusahaan Milik Sandiaga Uno Rilis Obligasi Jumbo

Bidik Dana Segar Rp15 Triliun, Perusahaan Milik Sandiaga Uno Rilis Obligasi Jumbo Kredit Foto: Annisa Nurfitriyani

PT Tower Bersama Infrastructure Tbk (TBIG) merilis obligasi berkelanjutan V senilai Rp1,2 triliun pada tahap I Tahun 2021. Dalam penerbitan obligasi berkelanjutan V, emiten milik Sandiaga Uno ini membidik dana hingga Rp15 triliun.

Merujuk ke keterbukaan informasi, obligasi tersebut akan diterbitkan dalam sua seri sengan jangka waktu masing-masing 370 hari dan 3 tahun sejak tanggal emisi. Obligasi ini telah mendapat peringkat AA+ dari PT Fitch Ratings Indonesia.  Baca Juga: Buat Bantu Anak Perusahaan, AKR Corporindo Rogoh Kocek Puluhan Miliar Rupiah

Masa penawaran awal obligasi akan berlangsung mulai 16 hingga 30 Juli 2021. Kemudian, penawaran umum akan dilakukan pada 12 dan 13 Agustus 2021 dengan penjatahan yang akan dilakukan pada 16 Agustus 2021. Obligasi akan didistribusikan secara elektronik pada 19 Agustus 2021 dan dicatatkan di Bursa Efek Indonesia pada 20 Agustus 2021. Baca Juga: Jumat, 16 Juli 2021: Rupiah Hari Ini Keok di Asia dan Dunia!

Nantinya, dana hasil penerbitan obligasi ini akan dipinjamkan TBIG kepada entitas anak usahanya, yakni PT Solu Sindo Kreasi Pratama untuk membayar sebagian kewajiban keuangan perusahaan. Hal itu berkaitan dengan fasilitas pinjaman revolving dalam US$375 juta facility agreement yang akan dibayarkan kepada kreditur melalui United Overseas Bank Ltd sebagai agen.

"Dana yang diperoleh dari hasil Penawaran Umum Obligasi seluruhnya akan dipinjamkan oleh TBIG kepada PT Solu Sindo Kreasi Pratama untuk melakukan pembayaran sebagian kewajiban keuangan terkait dengan fasilitas pinjaman revolving dalam US$375 juta," tulis TBIG, Jumat, 16 Juli 2021.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini