Dukung Perkembangan Startup Indonesia Timur, Gojek-Telkom Cari 1.000 Startup Berprestasi

Dukung Perkembangan Startup Indonesia Timur, Gojek-Telkom Cari 1.000 Startup Berprestasi Kredit Foto: Telkomsel

Gojek bersama PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (Telkom) melalui Indonesia Telecommunication & Digital Research Institute (ITDRI) menggelar program Muda Maju Bersama 1.000 Startup yang secara resmi dibuka pada hari ini melalui konferensi pers virtual (16/7).

Muda Maju Bersama 1.000 Startup merupakan sebuah program akselerasi yang bertujuan untuk menemukan dan mengembangkan startup di Indonesia Timur sehingga mampu bertumbuh secara pesat dan menciptakan dampak sosial positif yang lebih luas dengan wilayah program yang meliputi Kalimantan, Sulawesi, Maluku, dan Papua.

Baca Juga: Patah Hati Bikin Aplikasi Kencan, Pria 37 Tahun Ini Malah Sukses Bikin Startup Bernilai Rp1 Triliun!

"Teknologi tidak hanya menawarkan solusi atas berbagai tantangan yang dihadapi masyarakat, tetapi juga membuka akses bagi masyarakat untuk bisa berperan aktif berkontribusi dan menikmati manfaat ekonomi digital," kata Kevin Aluwi, Co-Founder & CEO Gojek, Jumat (16/7/2021).

Indonesia merupakan tanah yang subur untuk pertumbuhan startup. Berdasarkan data Startup Rangking.Com, Indonesia saat ini memiliki 2.251 startup dan menempati posisi kelima negara dengan jumlah startup terbanyak di dunia, setelah US, India, UK, dan Kanada.

Selain itu, Startup Report 2020 oleh Daily Social 2 menyebutkan bahwa pertumbuhan startup digital di Indonesia masih berada di dalam tren positif.

Program Muda Maju Bersama 1.000 Startup ini diikuti oleh serangkaian program akselerasi intensif selama 6 bulan kepada startup yang dinilai paling memberikan dampak positif dan berhasil lolos proses seleksi ketat.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini