Amarah Risma Tak Terbendung, Politikus PDIP Mendadak Pasang Badan

Amarah Risma Tak Terbendung, Politikus PDIP Mendadak Pasang Badan Kredit Foto: Antara/Reno Esnir

Politikus PDIP Gilbert Simanjuntak angkat bicara terkait pernyataan Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini tentang ancaman memindahkan aparatur sipil negara (ASN) ke Papua yang tengah heboh di masyarakat.

Gilbert meyakini bahwa ungkapan Tri Rismaharini hanya spontanitas, dan tidak menyinggung unsur suku, agama, ras, dan antargolongan (SARA).

"Itu ungkapan spontan yang tidak bernuansa SARA," tegas Gilbert dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (15/7/2021) kemarin.

Baca Juga: Ucapan Demokrat Keras, Bu Risma Sampai Dibuat Bonyok, Ini Sangat Diskriminatif dan Rasis!

Lebih lanjut, menurutnya, pernyataan Risma biasa saja tetapi menjadi berlebihan ketika ada pihak yang mengadu domba.

"Saya yakin itu bertujuan untuk menegur ASN yang selama ini bekerja tidak disiplin dan tidak pernah diawasi oleh menteri yang bekerja sepenuh hati," kata Gilbert.

Anggota DPRD DKI Jakarta itu menilai seluruh rakyat Indonesia pasti mendukung pernyataan Risma agar memberikan efek jera bagi ASN yang selama ini tak bekerja dengan serius.

"Saya yakin mayoritas masyarakat mendukung ketulusan Bu Risma," tutur Gilbert.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini