Semarak HUT Telkom ke-56 di Witel Riau Kepulauan: Aktualisasi Nilai AKHLAK BUMN

Semarak HUT Telkom ke-56 di Witel Riau Kepulauan: Aktualisasi Nilai AKHLAK BUMN Kredit Foto: Telkom

Pagi itu, Selasa (6/7) grup Whatsapp karyawan organik Witel Riau Kepulauan (Rikep) ramai dengan posting serta mengganti foto profil twibbon baru mereka. Ramainya postingan dan tren ganti foto profil mereka ini karena pada tanggal 6 Juli 2021, Telkom Indonesia merayakan HUT-nya yang ke-56. Hal ini, disadari atau tidak, merupakan wujud antusiasme karyawan serta pengamalan core values AKHLAK BUMN "LOYAL" kepada perusahaan.

Setelah posting, pada pagi hari seluruh karyawan Witel Rikep secara rutin melakukan check in pada aplikasi presensi Diarium di ponsel mereka lalu melanjutkan kegiatan operasionalnya masing-masing. Diselingi kegiatan operasional, sebagian karyawan melakukan realisasi core values AKHLAK BUMN "KOMPETEN" dan "ADAPTIF".

Baca Juga: Tingkatkan Keterampilan Talenta Kreatif, Telkomsel Hadirkan Platform Kuncie

Realisasi 2 nilai tersebut dilakukan dengan mengikuti pelatihan Transformasi Telkom yang diadakan oleh Telkom Corporate University dan konferensi video peningkatan mutu sales bersama tim sales force di dalam media daring yang diadakan oleh Customer Care Regional 1 Sumatera. Pelatihan dan konferensi video ini merupakan bentuk upgrading skills and competencies bagi seluruh insan Telkom Group, tanpa terkecuali Indihome agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada pelanggan.

Setelah kegiatan operasional, pelatihan, dan konferensi video selesai, selanjutnya karyawan Witel Rikep mengikuti peringatan HUT Telkom ke-56 yang pertama, yaitu Telkom Talks: Akselerasi Kemajuan Digital untuk Kemajuan Bangsa Indonesia melalui siaran langsung Youtube dengan pembicara Direktur Digital Business Telkom Indonesia, M. Fajrin Rasyid.

Selanjutnya, karyawan mengikuti kegiatan syukuran HUT ke-56 Telkom Indonesia melalui siaran langsung UseeTV atau kanal Youtube Telkom Indonesia pada sore harinya secara daring. Tidak berhenti di tanggal 6 saja, Tim Consumer Service (CS) dan Customer Care (CC) Witel Rikep masih berupaya menyemarakkan HUT ke-56 Telkom Indonesia dengan melakukan kunjungan kepada pelanggan pada tanggal 7 Juli 2021.

Kunjungan dilakukan kepada pelanggan yang menjadi bagian program Indihome Selalu Di Hati. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, tim CS dan CC berkunjung ke rumah pelanggan yang berada di Perumahan Oriana, Kecamatan Teluk Tering, Kota Batam, Kepulauan Riau disertai penyerahan bingkisan/hampers kepada pelanggan.

Setelah menyapa pelanggan yang bernama Bapak Heri, tim CS dan CC menanyakan pengalaman pelanggan tersebut dalam menggunakan internet Indihome. Bapak Heri yang saat ini menggunakan layanan Triple Play 20Mbps Indihome menyampaikan bahwa layanan internet Indihome dirasa cukup memuaskan.

Tim CS dan CC juga menanyakan kepada Bapak Heri mengenai jumlah perangkat yang tersambung ke internet Indihome dan apakah kecepatannya masih cukup baik. Tak lupa, tim CS dan CC juga menyampaikan channel untuk melaporkan gangguan, serta adanya tenda "Indihome Selalu Di Hati" untuk kemudahan akses berbagai keperluan pelanggan serta untuk mendukung pasang baru calon pelanggan Indihome. Kegiatan kunjungan kepada pelanggan Indihome Selalu Di Hati ini, selain menjadi penyemarak HUT Telkom, juga menjadi wujud realisasi nilai "HARMONIS" AKHLAK BUMN dalam rangka menjalin keharmonisan hubungan kepada pelanggan.

Seluruh kegiatan ini merupakan wujud antusiasme insan Witel Riau Kepulauan untuk menyemarakkan HUT Telkom ke-56 bersamaan HUT 1 Tahun AKHLAK BUMN sesuai dengan pekerjaan serta penugasannya masing-masing. Tidak hanya antusiasme dan menyapa pelanggan, continuous learning dalam pelatihan Transformasi dan konferensi video di Hari Ulang Tahun perusahaan kemarin menjadi momentum penting bagi seluruh karyawan Witel Rikep untuk terus menyesuaikan diri, berKOMPETENsi, berADAPTIF, berKOLABORATIF, untuk menciptakan layanan terbaik kepada pelanggan guna terbentuknya keHARMONISan antara Indihome dengan pelanggan.

"Teriring doa dari kami, Selamat Ulang Tahun ke-56 Telkom Indonesia! Bersama membangun bangsa; Digital akselerasikan Indonesia; Indihome internetnya Indonesia; Semua rumah semua bisa," tutup perusahaan dalam siaran persnya, Jumat (16/7/2021).

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini