Analisis Tajam Elite PKS Mengerikan! PPKM Darurat Kacau, Jokowi Kena...

Analisis Tajam Elite PKS Mengerikan! PPKM Darurat Kacau, Jokowi Kena... Kredit Foto: Instagram Mardani Ali Sera

Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera angkat bicara terkait kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat Jawa dan Bali. 

Menurutnya, PPKM Darurat sampai hari ini belum maksimal dan belum menunjukkan hasil yang positif.

Baca Juga: PPKM Darurat Diperpanjang Bukti Luhut Gagal jadi Komandan, Solusinya? Jokowi Saja Ambil Alih!

Dia menjelaskan, tren selama tujuh hari pelaksanaan PPKM Darurat belum menunjukkan tanda-tanda penurunan kasus covid-19 secara nasional.

"Periode 3 sampai 9 Juli 2021 misalnya, rata-rata penambahan kasus mencapai 32.400 per hari," ujar Mardani dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (16/7/2021). 

Menurutnya, maraknya sektor nonesensial yang tetap buka membuat pembatasan mobilitas masyarakat kurang optimal. 

Mardani menambahkan bahwa masyarakat saat ini sangat menunggu kehadiran dan keberpihakan pemerintah terhadap masyarakat yang sangat terdampak dari PPKM Darurat. 

Misalnya seperti pengadaan tabung oksigen, ketersediaan obat-obatan, sampai rumah sakit yang dapat diakses dengan mudah dan terjangkau.

"Negara mesti hadir menjaga rakyat,” tegas Anggota komisi II DPR RI tersebut. 

Mardani mengatakan, kehadiran negara dalam keadaan darurat saat ini akan menjadi salah satu jalan atas efektivitas PPKM Darurat. Selain itu, kehadiran negara di kondisi saat ini juga akan melahirkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah.

"Ketidaksatuan dalam instruksi, istilah, kebijakan, dan kerap saling koreksi antar instansi menjadi fenomena harian yang berdampak pada ketidakpercayaan publik,” jelasnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama Warta Ekonomi dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.

Video Pilihan

Berita Terkait

HerStory

Terpopuler

Terkini